Home Nasional Ukuran tak Sesuai Spektek, Batu Terkonfirmasi Dari PT ONT

Ukuran tak Sesuai Spektek, Batu Terkonfirmasi Dari PT ONT

90 views
0

KALIANDA – Berdasarkan pantauan LR di lapangan, batu yang dikirim menggunakan dumptruk jenis fuso merupakan batu basalt berasal dari pertambangan milik PT Optima Nusa Tujuh (ONT). Di lapangan, terlihat batu basalt yang dikirim berukuran kecil, hanya sekitar 200-300 Kg tiap batunya.

Padahal, sesuai dengan spesifikasi teknis (Spektek) pembangunan pengaman pantai, ada 2 type batu yang digunakan. Yakni batu type I dan type II. Khusus untuk type II adalah, batu bolder dengan diameter minimal 0,71 M atau berat minimal 478Kg dengan berat jenis minimal 2,5.

“Wah ke SCWAK aja bang kalau terkait itu, kita hanya terima order dari pak yanto,” elak Agus Riyanto, penanggung jawab PT ONT, Senin 15 Agustus 2022.

Sementara, Humas PT SCAWK Zulpadli melalui pesan WhatsApp ke kontributor LR menyatakan tidak mempermasalahkan pemberitaan tersebut namun menolak untuk menanggapinya.

“Mak api2 teruson gawoh amu bng kain nyanik lelamon ya (Enggak apa-apa terusin aja gitu bang suruh bikin yang banyak ya),” sebut Zulpadli.

(row)