Home Daerah Vaksinasi di Lamsel Baru Capai 12,6%

Vaksinasi di Lamsel Baru Capai 12,6%

98 views
0

KALIANDA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan menyebutkan hingga 15 Juli 2021 telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 78.783, dengan rincian vaksinasi dosis pertama sebanyak 57.213 atau 8,2% dan dosis kedua 21.570 atau 4,4% dari total target sasaran sebanyak 697.899.

Plt Sekretaris Dinkes, Joniansyah S.KM mengatakan vaksinasi disasar kepada 4 golongan masyarakat  yang terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes), instansi pelayanan publik, lansia dan masyarakat umum diatas 18 tahun. Untuk merk vaksin adalah Sinovac.

“Vaksinasi tersebut sudah kami laksanakan sesuai dengan jumlah vaksin yang kami terima dan sesuai juga dengan ketentuan panduan dari pemprov dan pemerintah pusat,” ujar Joniansyah di sela-sela rapat koordinasi melalui virtual meeting Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bersama Camat, Kades, Calon Kades dan para UPT wilayah Kecamatan di aula Sebuku, Senin 19 Juli 2021.

Untuk tahap selanjutnya, terus Joniansyah, pemkab dalam hal ini Bupati, telah mengajukan permintaan vaksin tambahan kepada Kementerian Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

“Sudah diajukan ke pusat melalui pemprov Lampung untuk penambahan vaksinasi lanjutan,” tukasnya.

(row)