Beranda Daerah (Video) Antisipasi Virus Covid-19, RSUD Bob Bazar Terapkan Thermometer Test

(Video) Antisipasi Virus Covid-19, RSUD Bob Bazar Terapkan Thermometer Test

101 views
0

KALIANDA – Sejak hari ini RSUD Bob Bazar mulai menerapkan tes suhu tubuh (Thermometer Test) kepada seluruh pengunjung rumah sakit, baik itu karyawan, pasien mau pun keluarga pasien, Selasa 17 Maret 2020.

Direktur RSUD, dr Media Aprilia M.Kes mengatakan, kebijakan ini diambil pihak manajemen rumah sakit sebagai langkah pencegahan secara dini terhadap potensi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan RSUD.

Berikut Videonya :

“Pemeriksaan ke seluruh pengunjung tanpa terkecuali. Pemeriksaan dimulai di pintu masuk RSUD menggunakan alat kesehatan Infrared Thermometer. Pengunjung dicek suhu tubuhnya, jika didapati pengunjung dengan suhu tubuh 38C° maka terhadap pengunjung tersebut akan dilakukan penanganan khusus untuk mendeteksi virus Covid-19,” jelas Media Aprilia.

Menurut Media, tes suhu tubuh manusia adalah cara yang paling efektif dalam melakukan deteksi dini terhadap penyebaran Virus Covid-19.

“Gejala utamanya adalah demam tinggi disertai gejala flu seperti batuk dan pilek, dan juga biasanya sesak nafas. Jika flu itu biasa, namun jika flu disertai demam adalah gejala klinis pasien terpapar Virus Covid-19. Apa lagi pasien punya riwayat perjalanan ke wilayah yang terjangkit atau pernah kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir,” jelas Media.

(row)