Home Daerah (Video) Membludak, Vaksinasi di Puskesmas Kalianda Nyaris Ricuh

(Video) Membludak, Vaksinasi di Puskesmas Kalianda Nyaris Ricuh

558 views
0

KALIANDA – Antusias warga di Kecamatan Kalianda yang ingin divaksin Covid-19 di UPT Puskesmas Kalianda nampaknya tidak seimbang dengan jumlah kuota vaksin yang tersedia, Senin 23 Agustus 2021.

Hal ini diketahui saat pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Kalianda, tingginya animo masyarakat yang datang hendak divaksin namun banyak yang terpaksa kecewa karena kuota dosis yang tersedia sangat minim.

Bahkan, akibat berdesak-desakan karena ramainya masyarakat yang berebut hendak divaksin nyaris terjadi kericuhan.

Videonya :

Bunga Puspita (24) warga Perumahan Hartono Kelurahan Wayurang, mengaku pagi-pagi bersama seorang rekannya sengaja untuk mendapatkan vaksin pertama.

“Sekitar pukul 07.30 wib udah di lokasi, tapi warga sudah membludak. Saat ingin mendaftar, kata petugas kuota sudah penuh. Hari ini kuota vaksin pertama di Puskesmas Kalianda hanya 130, akhirnya kami pulang,” kata Bunga, Senin 23 Agustus 2021.

Terpisah, Amri (51) setempat mengaku kecewa dengan minimnya kuota vaksin yang menurut dia sangat minim dibandingkan dengan animo masyarakat.

“Ini kan kacau jadinya, sudah kuota vaksin minim, kemudian sistem vaksinasi ke warga juga dengan cara daftar di tempat. Ya pasti ribut lah, kaya sekarang ini,” tukas Amri.

Sementara, salah satu jurnalis Dessy mengaku terpaksa menghubungi pihak Polsek setempat saat melakukan peliputan vaksinasi hari ini di UPT Puskesmas Kalianda.

Menurut dia, potensi kericuhan terlihat sekitar pukul 07.40  wib, dimana makin lama makin banyak warga yang datang untuk divaksin, namun karena keterbatasan jumlah dosis tersedia, sejumlah warga terlihat menumpahkan kekesalannya.

“Ya sempat memanas tadi, hampir terjadi kericuhan. Untung Kapolsek dan jajarannya segera datang,” kata Dessy.

(row)