Home Daerah Wagub Chusnunia Buka Operasi Pasar Bersubsidi di Tubaba

Wagub Chusnunia Buka Operasi Pasar Bersubsidi di Tubaba

47 views
0

TUBABA- Dampak Pandemi Virus Covid-19 saat ini sangat luar biasa bukan hanya menyerang bidang kesehatan namun juga menyerang bidang-bidang lainnya salah satunya bidang ekonomi juga apa lagi saat ini sedang dalam keadaan bulan suci Ramadhan yang mengakibatkan harga-harga bahan pokok semakin melonjak.

Dan untuk mengurangi beban ekonomi-sosial masyarakat pemerintah Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Operasi Pasar(OP) Bersubsidi di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.Salah satunya di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Peluncuran operasi pasar bersubsidi ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia yang didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Kepala OPD dan Pejabat Lainya di Sesat Agung Tubaba, Kamis(14/5/2020).

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengatakan Kegiatan OP bersubsidi yang dilaksanakan hari ini merupakan yang ketiga kalinya. Dan sebanyak 3.750 paket sembako disalurkan kepada Pemkab Tulang Bawang Barat.

“Dalam Operasi Pasar kali ini dengan hanya Rp.45.000 masyarakat Tubaba mendapatkan Beras 5 kg, Gula Pasir 2 Kg, Minyak goreng 1 Liter dan Tepung terigu 1 Kg.jelasnya

Dia pun mengatakan siap menambah kuota paket sembako untuk Tulangbawang Barat bila paket sembako masih banyak sisanya dan dia pun memuji kinerja Bupati Umar Ahmad yang menyalurkan beras sebesar 700 ton untuk 70% KK pertiyuh untuk membantu meringankan beban Ekonomi-Sosial masyarakat Tubaba.

Lanjutnya semoga bantuan-bantuan yang didapat dari pemerintah pusat,Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa tepat sasaran dan benar-benar meringankan beban dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Provinsi Lampung.(HL)