Home Daerah Warga Gedung Ratu Harapkan Perbaikan dan Penimbunan Jalan AMD Segera Terealisasi

Warga Gedung Ratu Harapkan Perbaikan dan Penimbunan Jalan AMD Segera Terealisasi

500 views
0

TUBABA – Warga Gedung Ratu mengharapkan segera terealisasinya perbaikan, pelebaran dan penimbunan jalan TNI Masuk Desa (TMD).

“Jalan ini, jalan vital bagi warga Gedung Ratu dan sekitarnya,” ujar Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin, Selasa (21/01/2020)).

Mursalin mengatakan, jalan ini adalah salah satu jalan poros menuju Kabupaten Way Kanan sehingga jalan ini adalah jalan yang sangat vital bagi masyarakat Gedung Ratu dan sekitarnya sampai dengan warga Way Kanan yang melaluinya. Maka dengan perbaikan, pelebaran dan penimbunan sangat penting sebagai jalan ekonomi bagi mereka yang melaluinya.

Mursalin menyampaikan, bahwa permintaan dan harapan masyarakat Gedung Ratu tersebut juga telah disampaikan kepada Arib Bandarsyah anggota Komisi II DPRD Tubaba yang mendampingi kosultan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulang Bawang Barat untuk melakukan pengukuran jalan AMD Tiyuh Gedung Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten setempat.

Arib Bandarsyah Anggota Komisi II DPRD Tubaba mengatakan, usulan tersebut akan dia sampaikan kepada mereka dan juga akan berusaha semaksimal mungkin agar perbaikan, pelebaran dan penimbunan jalan ini bisa segera terealisasi.

Arib Bandarsyah juga menyampaikan yang akan di perbaiki atau di sabes dari pertigaan Balai Tiyuh Gedung Ratu sampai jembatan Way Kiri sepanjang 1.800 km dan pelebarannya 1 meter disisi kanan-kiri dan yang akan di pertinggi /penimbunaan sepanjang 800 km,karena di 800 km ini yang selalu terkena limpas/ banjir bila saat musim penghujan yang mengakibatkaan terputusnya jalan transportasi tiyuh gedung ratu. (holidin)