Beranda Kriminal Warga Sandaran Jadi Korban Penjambretan Disidomulyo

Warga Sandaran Jadi Korban Penjambretan Disidomulyo

3.580 views
0

LAMPUNG SELATAN (Lampungraya.id) — Penjambretan yang terjadi pada siang hari, kali ini menimpa warga Sandaran 2, Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Senin (22/7/2019).

Juriani (43) warga sandaran 2 Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan menjadi korban penjambretan pada siang hari di jalan raya sidomulyo tepat nya di Desa Seloretno, Pukul 11.15 WIB.

Para penjambret (pelaku) yang berjumlah 3 orang, yang menggunakan 2 buah sepeda motor, mereka melancarkan aksi nya di jalan raya Sidomulyo depan Perumnas 2 Desa Seloretno.

Menurut keterangan dari Sugiran (55) warga Sinar Palembang Kecamatan Candipuro Lamsel yang keseharian sebagai ojek, dia dan korban habis ambil dana bantuan dari pemerintah melalui Bank BRI

“Dari mulai keluar Bank BRI perasaan saya seperti di ikuti dua motor yang isi nya 3 orang, yang satu motor sendirian, yang satu motor nya berboncengan” terang nya.

“Ketika di jalan raya Sidomulyo depan Perumnas 2, pelaku yang naik motor jenis Satria yang berboncengan, menarik tas milik ibu Juriani, tarik menarik pun terjadi antara korban dan penjambret, dalam keadaan motor oleng akibat tarik menarik itu, secara reflek saya menendang pelaku yang berboncengan itu, akibat nya pelaku dan kami jatuh semua, saya bangun, saya liat pelaku satu nya lari naek motor rekan nya, sedang satu nya tinggal, niat mau saya tangkap, tapi pelaku ini seperti mencabut pestol (senpi) saya takut mengejar pelaku, tetapi motor nya di tinggal di lokasi kejadian, pelaku kabur entah kemana” Papar Sugiran.

Secara kebetulan ketika kejadian penjambretan Bapak Arlin anggota Koramil Sidomulyo yang mengemudi mobil ada di belakang meraka.
“Saya liat penjambretan ini terus meraka semua terjatuh akibat tarik menarik tas milik korban, pelaku pada kabur, saya bawa korban menggunakan mobil saya ke Puskesmas Sidomulyo dan mengamankan tas korban” ujar nya.

Korban penjambretan (Juriani) mengalami luka memar dan luka di kepala dahi sebelah kiri, dan luka dan memar di bagian belakang pinggang, sedangkan Sugiran mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri.

Satu unit motor pelaku yang di pakai untuk melakukan kejahatan penjambretan sudah di amankan aparat di Mapolsek Sidomulyo.

(Heri)