Home Ekonomi Waroeng Al-Malika Sekarang Bisa Makan Ditempat

Waroeng Al-Malika Sekarang Bisa Makan Ditempat

755 views
0

KALIANDA – Kedai jajanan ‘Waroeng Al-Malika’ di Desa Hara Banjarmanis soft launching dengan sajikan sejumlah panganan free, seperti pempek, bakso, otak-otak dan berbagai softdrink Jumat 17 Juni 2022.

Owner Waroeng Al-Malika, Herry Purwanto mengungkapkan dia bersama istri tercintanya Leni yang mengelola usaha kuliner tersebut. Dikatakan Herry, soft launching ini sebenarnya request dari pelanggan agar dapat makan di tempat. Kedai, per hari ini telah menyediakan fasilitas tempat, meja dan kursi bagi pelanggan yang ingin makan di tempat.

“Buka kedai jajanan ini sudah hampir setahun ini, tapi kita hanya melayani delivery order. Karena banyak pelanggan yang meminta supaya difasilitasi untuk dapat makan di tempat, alhasil kita launching hari ini,” ujar Herry di sela-sela acara, Jumat.

Launching ini, terus Herry, Waroeng Al-Malika juga luncurkan menu jajanan baru berupa bakso dengan kuah kaldu sapi yang kental dan bola-bola daging sapi asli hasil racikan sendiri. Waroeng Al-Malika juga menjual pempek frozen yang dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

“Khusus hari ini, kami siapkan menu free untuk icip-icip, selain bakso, kami juga sediakan best seller kedai kami yakni pempek dengan berbagai varian, seperti pempek kapal selam, telor, ada’an, kulit dan pempek lenjer juga ada otak-otak disertai minuman dingin menyegarkan,” imbuh Herry seraya mengatakan bahwa seluruh menu yang ditawarkan merupakan olahan sendiri.

Lebih lanjut, Herry mengungkapkan bahwa selain usaha kudapan, dia juga telah lama bisnis Konter Ponsel melalui brand “Baby Cell” dengan lokasi kedai Waroeng Al-Malika bersebelahan.

“Untuk pelanggan setia mungkin sudah paham dengan lokasi kedai dan konter HP, yakni di Desa Hara atau dekat dengan simpang PLN lama,” tutur Herry.

Dijelaskan Herry, kedai jajanan Waroeng Al-Malika ini merupakan UMKM binaan dari BBHAR (Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat) DPC PDIP Lampung Selatan, dimana Merik Havit SH MH sebagai ketua dan juga dikenal masyarakat luas sebagai lawyer flamboyan namun merakyat.

“Dalam kesempatan ini saya haturkan ucapan ribuan terimakasih kepada bung Merik Havit, Ketua DPC PDIP, bapak Nanang Ermanto dan juga ketua penggerak PKK Lampung Selatan, ibu Winarni dimana telah mensuport kami dalam menjalankan usaha,” tukas Herry yang juga seorang Hafiz Al-Quran ini.

Untuk diketahui, berbagai menu yang tersedia di Waroeng Al-Malika diantaranya, pempek varian, bakso tenis, seblak, siomay ikan, sate ikan, kemudian untuk Seafood ada udang, cumi, gurame dengan berbagai olahan. Kemudian ada juga ayam geprek dengan berbagai varian sambal, soto ayam, soto daging, cah kangkung.

Untuk minuman, ada berbagai juice buah, es buah, cendol dengan berbagai varian rasa. Sedangkan softdrink ada rasa coklat, taro, cappucino, greentea dan vanila blue.

(row)