Home Daerah Winarni Kukuhkan Enam Ketua Tim Penggerak PKK Desa Di Kecamatan Sidomulyo

Winarni Kukuhkan Enam Ketua Tim Penggerak PKK Desa Di Kecamatan Sidomulyo

24 views
0

SIDOMULYO (Lampungraya.id) – – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan enam Ketua Tim Penggerak PKK Desa dari Kecamatan Sidomulyo, di lapangan Desa Sidomulyo, Rabu (4/9/2019).

Hadir acara tersebut Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, anggota DPRD Provinsi Lampung dari PKS Antoni Imam, serta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sidomulyo.

Nampak hadir juga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan seperti, Malik Ibrahim dari Partai Gerindra, Agus Sartono dari Partai Amanat Nasional, dan Sutaji dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Adapun, Ketua TP PKK Desa yang dikukuhkan yakni, Lisa Yunita sebagai Ketua TP PKK Desa Seloretno, Desiyana sebagai Ketua TP PKK Desa Sukamarga, Yuliana sebagai Ketua TP PKK Desa Talang Baru, Tri Handayani sebagai Ketua TP PKK Desa Sidomulyo, Nursusilowati sebagai Ketua TP PKK Desa Sidodadi dan Erna Cahyaningsih sebagai Ketua TP PKK Desa Suak.

Sementara, dalam arahannya, selain mengucapkan selamat, Winarni juga berharap Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik bisa langsung beradaptasi dengan program-program PKK Desa.

“Saya berharap Ketua TP PKK Desa yang baru dikukuhkan dapat melakukan konsolidasi hingga tingkatan RT. Segera lakukan koordinasi bersama-sama menyusun program-program kerja PKK Desa ke depan,” tutur Winarni dalam sambutannya.

Selain itu Winarni mengatakan, pelantikan Ketua TP PKK Desa tersebut pada dasarnya merupakan tindak lanjut dari adanya pergantian pejabat Kepala Desa yang lama dengan Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak lalu.

Untuk itu, dia juga berharap kepada Kepala Desa agar dapat mendukung penuh setiap kegiatan maupun program PKK dengan maksimal. Karena menurutnya, PKK merupakan salah satu pendukung suksesnya roda pemerintahan desa.

“Sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat, mari kita sama-sama memajukan dan memberdayakan warga desa untuk kesejahteraan masyarakat desa,” pungkasnya.

(Heri-kmf)