Home Daerah Winarni Kunjungi dan Beri Bantuan Balita Gizi Buruk Dengan Penyakit Penyerta di...

Winarni Kunjungi dan Beri Bantuan Balita Gizi Buruk Dengan Penyakit Penyerta di Karang Anyar

8 views
0

KARANG ANYAR – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang didampingi Camat Jati Agung Jhoni, Sekretaris Dinas PP dan PA Marlena, Ka UPT Puskesmas Karang Anyar Bahren, Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Dewi kunjungi Zakira Aftani (3) di Desa Karang Anyar.

Balita kekurangan gizi yang diikuti penyakit penyerta Tumor Perut diketahui saat Aprilia Kartika ibu dari Zakira Aftani membawa anaknya ke Puskesmas Karang Anyar dengan keluhan berat badan yang terus menurun.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Puskesmas Karang Anyar, pasien diminta untuk dirujuk ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut agar mendapatkan pengobatan lebih intensif, hal tersebut diungkapkan Bahren selaku Kepala UPT Puskesmas Karang Anyar.

Zakira Aftani berdasarkan pengakuan Ibunya, sebelum dibawa ke Puskesmas sempat mendapat pengobatan alternatif di Bandar Lampung, namun tidak makin membaik bahkan perutnya semakin membesar dan mulai mengeras.

Winarni yang mengetahui hal tersebut langsung melihat kondisi Zakira di kediamannya dengan didampingi Camat dan Dinas Instansi terkait pada Kamis (11/6/2020).

Disana Winarni tampak meneteskan air mata melihat kondisi Zakira Aftani dan meminta keluarga bisa membawa Zakira ke Rumah Sakit, “Ibu, Zakira kita bawa ke Rumah Sakit ya. Biar kesehatannya cepat pulih dan penyakit diobati dengan serius disana”, kata Winarni.

Selain Winarni juga meminta kepada pihak Puskesmas untuk mendampingi Zakira di rumah sakit nanti, “Pak Bahren saya minta tolong didampingi nanti di Rumah Sakit agar nanti cepat dan mudah dalam penanganannya”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Winarni memberikan bantuan sembako, asupan makanan tambahan juga tali asih kepada keluarga Zakira.

Bahren juga segera menindaklanjuti permintaan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung untuk segera membawa Zakira ke Rumah Sakit, “bsok kami akan membawa Zakira ke Rumah Sakit Adven, mudah-mudahan kesehatannya dapat segera pulih setelah mendapatkan pengobatan yang lebih intensif”, tutur Bahren.

Kepala Desa Karang Anyar Sumanto juga menjelaskan akan menganggarkan Bedah Rumah untuk keluarga tersebut pada TA 2021 dengan menggunakan Dana Desa, “kami juga akan membantu dengan Anggaran Bedah Rumah melalui DD pada 2021 nanti”, katanya. (Us)