Home Daerah Winarni : Pemerintah Daerah Selalu Perhatikan Masyarakatnya

Winarni : Pemerintah Daerah Selalu Perhatikan Masyarakatnya

7 views
0

HAJIMENA – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan santunan kepada Ibu Sukainten (90), Senin (8/6/2020).

Didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), Anasrullah serta Camat Natar, Eko Irawan memberikan santunan kepada Nenek Sukainten yang tinggal di tempat eks-Lokasi Pengolahan Sampah milik Pemerintah Provinsi Lampung di Desa Hajimena Kecamatan Natar.

Menurut Hendrik, Ketua RT 06 Desa Hajimena, Nenek Sukainten rencananya siang ini akan dipindahkan ke rumah anak perempuannya, tetapi pihak keluarga masih kesulitan untuk membujuknya.

“Kami pihak desa sudah sering minta Ibu Sukainten untuk pindah dan nanti di rawat oleh pihak desa, tapi yang bersangkutan tidak mau. Masyarakat disini tetap membantu Ibu Sukainten baik sembako maupun kebutuhan lainnya”, Ucapnya.

“Keluarga Ibu Sukainten juga sudah berulang kali membujuk, tapi memang dianya yang tidak mau, tapi Alhamdulillah sejak pukul 13:00 WIB tadi beliau sudah mau”, paparnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto saat kunjungannya mengatakan agar Ibu Sukainten mau tinggal bersama anak-anaknya sehingga dapat memberi kesempatan kepada anak untuk membalas budi.

“Ibu harus pindah ketempat anak ibu. Saat anak kecil, kita yang yang mengurus mereka. tapi ketika kita sudah tua anak-anak yang mengurus kita”, Ucap Winarni.

“Beri kesempatan kepada anak untuk membalas kebaikan orang tua, anak-anak juga ingin membalas kebaikan orang tua”, Jelasnya.

Winarni juga mengatakan Pemerintah Daerah sangat peduli dengan warganya dan bersedia merawat Ibu Sukainten.

“Pemerintah Daerah sangat peduli dengan masyarakatnya. Tadi sudah dijelaskan, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, RT/RW bahkan pihak desa juga bersedia merawat Ibu Sukainten. Hal ini perlu diluruskan oleh Media Massa, karena pemberitaan sebelumnya sangat jauh berbeda dengan apa yang diakui oleh ibu sukainten dan masyarakat sekitar”, tandas Winarni.

Selain mendapat santunan dan bantuan sembako Winarni juga meminta pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Hajimena untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Ibu Sukainten. (Us/KMF).