Home Daerah Zona Merah, Antrian BST di Kantor Pos Desa Sidorejo Timbulkan Ratusan Kerumunan...

Zona Merah, Antrian BST di Kantor Pos Desa Sidorejo Timbulkan Ratusan Kerumunan Massa [Video]

310 views
0

LAMPUNG SELATAN – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial di Kantor Pos Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo menimbulkan kerumunan, Selasa 3 Agustus 2021.

Dari pantauan, kerumunan warga terkonsentrasi di jalur antrian dengan jumlah ratusan warga, sedangkan sebagian warga lagi terlihat menyebar di sejumlah titik tak jauh dari kantor pos.

Kantor Pos hanya berjarak 20Meter dari kantor Camat dan tak jauh dari kantor Mapolsek setempat.

Mirisnya, di lokasi tidak terlihat satu pun petugas yang mengawasi. Hanya terlihat sejumlah warga turut mengatur warga lainnya.

Videonya :

Sementara, petugas kantor pos setempat, Fadly mengatakan kerumunan ini merupakan imbas dari perintah kantor pos Provinsi Lampung agar penyaluran BST dipercepat.

“Perintah dari Bandar Lampung, biasanya sehari kami menyalurkan 350-400, tapi ini kami diperintahkan untuk mempercepat. Makanya, satu hari kami menyalurkan sekitar 800 BST,” kata Fadli seraya mengatakan kepala kantor pos Sidomulyo bernama Andri.

Padahal diumumkan secara resmi, Desa Sidorejo masuk ke dalam zona merah dan otomatis menerapkan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Diketahui, sesuai update harian Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo per tanggal 3 Agustus 2021 Desa Sidorejo masuk dalam zona merah dengan kasus positif Covid-19 47 kasus dengan 4 kasus kematian terkonfirmasi, 14 warga sedang melakukan isolasi dan 37 sudah selesai melakukan isolasi.

Sementara, Camat Sidomulyo Rendy Eko dan Kapolsek Sidomulyo, Iptu Hengky Darmawan belum bisa dimintai konfirmasi terkait masalah ini. Dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp, belum merespon.

(row)