Soal Remaja Asal Lamtim Nyaris Tewas Dihakimi Massa, Begini Penjelasan Kapolsek Kalianda

KALIANDA – Sempat kabur dengan motor curiannya, HK (17) warga Labuhan Maringgai, Lampung Timur akhirnya berhasil diamankan warga di Jalan Lintas Sumatera Desa Tajimalela, Sabtu 6 Januari 2024 sekitar pukul 16.30 wib

Kapolsek Kalianda, AKP Sugiyanto kepada LR sebut HK berhasil diamankan warga setelah kendaraan curiannya berupa motor Beat warna Hitam dengan BE 2457 DBD kehabisan bensin saat ingin kabur dari kejaran pemilik motor.

Kapolsek menuturkan, peristiwa tersebut bermula dari tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) oleh 2 orang pelaku di pelataran parkir toko kue Vla Bakery di jalan lintas Sumatera Kelurahan Waylubuk Kecamatan Kalianda. Pemilik motor tersebut berinisial HR (17) warga Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda.

“Jadi pemilik motor ini merupakan karyawan dari toko kue tersebut. Sekitar pukul 15.20, HR diberitahu oleh pemilik toko, jika motornya telah dicuri dengan pelaku berjumlah 2 orang,” ujarnya.

Mengetahui motornya telah dicuri, terus Kapolsek, HR ditemani rekannya sesama karyawan toko kue, BR (42) berupaya untuk mengejar pelaku yang diketahui kabur ke arah kota Kalianda.

“Saat pengejaran sampai di perempatan exit tol Kalianda, pemilik motor yang ditemani rekannya itu memergoki pelaku pencurian motornya itu berjumlah 3 orang,” imbuhnya.

Setelah terpegok oleh pemilik motor, masih kata Kapolsek, ketiga orang pelaku itu kabur dengan cara berpencar. 2 orang berboncengan kabur ke arah Ponpes Gontor, sedangkan 1 pelaku lagi yang mengendarai motor curian tersebut kabur ke arah jalan lintas Sumatera.

“Sesampainya di rumah makan Hidayah Kuring, pelaku HK kehabisan bensin. Alhasil motor curian itu segera diletakkan begitu saja, dan pelaku HK kabur dengan cara masuk ke kebun jagung di sekitar daerah tersebut” tuturnya.

“Mengetahui pelaku kabur, pemilik motor dengan sigap mengejar sembari meneriaki pelaku. Tak berselang lama kemudian ramai warga berdatangan untuk membantu korban,” pungkas mantan Kapolsek Jatiagung ini.

(row)