Home Hiburan Kota Budaya Uluan Nughik Destinasi Wisata Budaya Tulangbawang Barat

Kota Budaya Uluan Nughik Destinasi Wisata Budaya Tulangbawang Barat

778 views
0

 

TUBABA – Jalan masuknya lebar sekali. Tidak kurang kisaran sekitar 25-30 meter. Meski masih jalan tanah. Tapi tidak begitu becek jika hujan turun untuk dilalui kendaraan motor atau mobil. Jaraknya dari jalan utama kurang lebih 300 meter. Dari kejauhan sudah terlihat Kota Budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, kecamatan Tulangbawang Tengah.

Uluan Nughik adalah salah satu dari beberapa destinasi wisata yang menarik di Tubaba. Saat ini sedang dalam proses finishing pembangunan.

Bagi yang sudah pernah berkunjung kesana. Hanya dibutuhkan waktu 10 menit dari komplek taman dunia akhirat Islamic Center Tubaba. Sangat dekat sekali.

Tidak lengkap rasanya jika tidak singgah di Uluan Nughik.

Suasananya cukup berbeda dengan Taman Islamic Center. Di Uluan Nughik berdiri kokoh sejumlah rumah adat berarsitektur panggung.
Didepannya, deretan taman bunga dan batu-batu besar di susun rapi. Nuansa alami sangat kental terasa.

Dipinggirannya terbentang aliran sungai buatan. Ada jembatan penghubung antara dua tempat di Kota Budaya Uluan Nughik.

Saat pagi hari. Udaranya segar sekali. Embun pagi terlihat samar-samar tertembus sinar mentari. Jogging, jalan santai atau bersepeda di sekitarnya membuat fresh penatnya dalam bekerja. Apalagi ditambah mantapnya dan harum aroma secangkir kopi pagi. Pasti sensasinya berbeda.

Pada siang hari menjelang sore. Masyarakat silih berganti singgah di sana. Ada sekedar jalan mengitari Taman. Berphoto Selfi. Atau sekedar duduk bersantai.

Jika melihat aliran sungainya. Memancing andrenalin untuk berendam, menyegarkan tubuh.

Di Kota Budaya Uluan Nughik bisa dijadikan juga tempat festival budaya atau festival lainnya. Beberapa bulan lalu. Festival besar pernah diadakan disini. Ribuan masyarakat hadir disini. Dari semua kalangan. Baik pelajar, kalangan ASN, masyarakat umum menjadi satu.

Banyak juga pemetasan budaya ditampilkan. Memang seru. Seakan kita berada di zaman klasik. Nuansa eksotis. Udaranya segar. Ayo nikmati sensasinya Kota Budaya Uluan Nughik Tulangbawang Barat.