Daerah  

Sujadi Hadiri Pertemuan Antartokoh dan Pimpinan Lembaga Keagamaan

PRINGSEWU – Menyikapi perkembangan situasi dan dinamika yang terjadi akhir-akhir ini, Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menggelar silaturahim antartokoh agama dan lembaga keagamaan se Kabupaten Pringsewu.

Acara silaturahmi yang dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Pringsewu, Kamis (10/12/20) dihadiri Bupati Pringsewu, H.Sujadi dan jajaran Forkompimda.

Kegiatan bertema ‘Wujudkan Pringsewu Yang Aman dan Damai Demi menjaga Keutuhan NKRI’ ini juga dihadiri perwakilan dari MUI, FKUB, NU, Muhammadiyah dan Ormas keagamaan lainnya, seperti Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Pondok Pesantren, serta tokoh masyarakat.

Sujadi mengapresiasi kegiatan dimana menurutnya, sangat strategis untuk menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini. “Melalui kegiatan ini diharapkan akan menambah kondusifitas wilayah Pringsewu, kendati wilayah Pringsewu cukup kondusif selama ini. Dinamika sosial yang terjadi tentunya harus disikapi dengan arif dan bijaksana”, ucap Sujadi.

Terkait pandemi Covid-19 saat ini, untuk menjadikan Pringsewu kembali menjadi hijau lanjut Sujadi, semua sangat tergantung dari ketegasan dan kedisiplinan kita dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H.Marwansyah mengatakan, Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu senantiasa mensinergikan visi dan misinya dengan visi dan misi Kabupaten Pringsewu yakni Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera.

Pihaknya juga merasa prihatin atas meningkatnya kasus Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, serta fenomena yang terjadi akhir-akhir ini dengan maraknya berita hoax di media sosial yang dapat memecah-belah keutuhan bangsa. “Saya berharap semua elemen selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan sesama warga bangsa”, ujarnya. (*/sae)