Bupati Lamsel Lantik Dua Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Tanjung Sari

Lampungraya.id, Tanjung Sari – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di Kecamatan Tanjung Sari, Rabu (6/9/2023).

Kepala desa yang dilantik yakni, Poniran sebagai Desa Bangun Sari dan Sutoyo Wali Jati Kepala Desa Wawasan. Pelantikan berlangsung di Lapangan Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari.

Pada kesempatan yang sama, turut dilantik Ketua Tim Pengegrak (TP) PKK desa oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para kepala desa dan Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik.

Nanang menekankan akan pentingnya peran kepala desa dalam memimpin, mengelola, dan membangun desa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap para kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Serta bekerjasama dengan warga desa untuk mencapai visi pembangunan yang lebih baik,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang Ermanto menegaskan bahwa perbedaan pandangan dalam proses demokrasi adalah hal yang alami dan bahwa sekarang saatnya untuk bersatu demi kemajuan daerah.

“Kita harus melupakan pertarungan-pertarungan yang telah berlalu. Saat ini, tugas kepala desa adalah membina masyarakat dan memajukan desa. Perbedaan dalam demokrasi adalah sesuatu yang wajar, yang perlu kita tanamkan dalam pemikiran kita,” pesan Nanang. (RR)