Didampingi Bawaslu Lamsel, Iskardo P. Panggar Cek Kesiapan TPS di Jatiagung

KALIANDA – Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar didampingi Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Wazzaki, beserta Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Lampung Selatan, Khoirul Anam cek sejumlah lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa 12 Desember 2023.

Iskardo P. Panggar mengatakan, pengecekan ke sejumlah lokasi TPS di kecamatan Jatiagung itu dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan TPS menjelang hari pemilihan umum pada 14 Februari mendatang.

“Kita cek langsung kebawah, kita mau lihat kesiapannya, terutama Desa Jatimulyo ya, karena desa tersebut memiliki paling banyak TPS hingga mencapai 54 lokasi,” ujar Iskardo kepada wartawan, Selasa 12 Desember 2023.

Menurut Iskardo, pengawasan oleh Bawaslu beserta jajarannya tidak hanya pengawasan di bidang hukum saja. Yang paling penting, terus dia, Bawaslu dalam melakukan pengawasan dalam rangka mensukseskan pemilu dapat berjalan lancar, damai, jujur dan adil.

“Tadi saat kita turun kita juga berkoordinasi dengan kades setempat, panwascam dan juga PKD. Kami harapkan semua pihak dapat turut terlibat aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi 2024 ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam pemilu 2024 mendatang Kecamatan Jatiagung memiliki mata pilih sebanyak 95.773 suara. Total mata pilih itu terdiri dari mata pilih laki-laki sebanyak 49.496 suara dan mata pilih jenis kelamin perempuan sebanyak 46.227 suara yang tersebar di 21 Desa.

Selain itu, di kecamatan dengan daerah pemilihan (Dapil) Lampung Selatan 5 itu tercatat memiliki hingga 354 TPS. Dengan Desa Jatimulyo pemilik jumlah TPS terbanyak yang mencapai 54 TPS.

(row)