Media Gathering, Putri Zulhas Sebut Lamsel Spesial

BANDARLAMPUNG – Calon legislatif (Caleg) DPR-RI nomor urut 1 dari partai PAN dengan daerah pemilihan Lampung I, Futri Zulya Savitri ST MIB sebut Kabupaten Lampung Selatan terutama Kota Kalianda dan Kecamatan Penengahan merupakan daerah spesial baginya dan keluarga.

Spesial disini, sambung wanita yang kerap disapa Putri Zulhas ini, spesial dalam artian karena memiliki histori sebagai tanah kelahiran sang Ayah. Sebagai kampung halaman Ketua Umum PAN, yang tentunya memiliki catatan sejarah tersendiri bagi keluarga.

“Spesial bukan dalam artian lebih mengistimewakan dibanding daerah lain. Tapi spesial karena ada histori di daerah itu, karena tempat kelahiran Ayah. Sebagai kampung halaman,” kata Putri Zulhas dalam acara media gathering yang di gelar di Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Selasa malam 12 Desember 2023.

Menurut putri sulung dari pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Mohammad Ali ini, mau terpilih sebagai legislator senayan maupun tidak daerah Kabupaten Lampung Selatan memiliki tempat tersendiri bagi keluarga besarnya.

“Mau jadi anggota DPR atau tidak, Lampung Selatan terlebih lagi Kota Kalianda dan Kecamatan Penengahan selalu spesial dan selalu di hati bagi keluarga kami, pokoknya selalu di hati. Jadi kalau mempertanyakan apa kontribusi bagi Lampung Selatan jika terpilih nanti, hal itu sudah tidak perlu lagi dipertanyakan lagi,” imbuhnya seraya mengatakan jika keluarga besar di daerah itu sudah mendirikan SMA Kebangsaan dan Universitas Insan Mandiri (UIM) untuk bidang pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Putri Zulhas memperkenalkan dirinya, jika 11 tahun belakangan ini sebelum berkecimpung di dunia politik, dia adalah seorang pengusaha yang menjalankan bisnis di bidang pendidikan, kecantikan hingga kuliner berskala UMKM.

“Untuk pendidikan hampir semua jenjang sudah kami tekuni. Dan Alhamdulillah, untuk outlet kecantikan bahkan saat ini telah memiliki 14 cabang,” ucap alumnus Universitas Nasional Australia ini.

Lebih lanjut, Putri Zulhas mengungkapkan di dunia politik telah 2 tahun belakangan ini dia bergerak melakukan sosialisasi maupun menyerap aspirasi dari bawah.

Dia mengatakan, jika dia lebih concern ke bidang pendidikan, kesehatan, perempuan dan anak. Dia juga memiliki ketertarikan di bidang kuliner dengan UMKM sebagai gerbongnya.

“Berandai jika lolos ke senayan, tentunya fokus pekerjaan akan menyesuaikan komisi yang akan ditempati nantinya. Tapi untuk saat ini saya lebih concern ke bidang pendidikan, kesehatan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak,” tuturnya.

(row)