Peduli Pendidikan Agama, Pengusaha Kalianda Ini Wakafkan Bangunan Masjid

KALIANDA – Peduli dunia pendidikan untuk menunjang aktifitas Madrasah, Pengusaha asal Kalianda Lampung Selatan serahkan hibah bangun Masjid kepada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lampung Selatan.

Masjid yang diberi nama Al-Jannah yang berlokasi di Dusun 02 Sabah Tuha RT 02 Sumur Baru Desa Harabanjarmanis Kecamatan Kalianda Lampung Selatan merupakan wakaf dari H. Rimlan dan Hj Evi Mayasari.

Penyerahan hibab bangunan masjid diterima langsung oleh Kepala MIN 1 Lampung Selatan dan disaksikan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (1/12/2023).

H. Rimlan mengatakan bahwa bangunan masjid yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan shodakoh dirinya dan keluarga untuk MIN 1 Lampung Selatan, semoga adanya Masjid tersebut bisa bermamfaat untuk guru, anak didik dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah hari serah terima hibah Masjid Al-Jannah kepada MIN 1 Lamsel, semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk anak-anak kita dan sekitaranya,” kata Rimlan.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Lampung Selatan Rahmi Zulyana, S.Ag, M.Pd.i mengucapkan terima kasih kepada H. Rimlan dan Istri atas hibah bangunan masjid yang ada disekolahnya.

“Kami pihak Madrasah sangat senang dan bahagia atas hibah Masjid Al-Jannah dari bang H. Rimlan dan Kak Hj. Evi, semoga masjidnya menjadi berkah untuk Min 1 Lamsel khususnya, masyarakat sekitar pada umumnnya, Amin,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya selaku pimpinan MIN 1 Lampung Selatan turut mendo’akan kepada H. Rimlan dan sekeluarga, semoga selalu diberikan kesehatan, rizki yang berlimpah lagi halal, sehingga lebih berkah kedepannya.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan H. Ashari, SE, M.Pd.i mengatakan adanya bantuan Masjis tersebut tentunya sangat bermanfaat dan dibutuhkan saat ini, menginggat bangunan sekolah tersebut baru berdiri.

Bahkan kata dia, adanya Masjid di Madrasah tersebut, selain peserta didik belajar juga akan diajarkan tentang tatatan shalat dan mengaji. Sehingga keimanan para siswa dapat ditingkatkan di Madrasah.

“Memang Madrasah itu dibawah naungan Kementerian Agama, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak H. Rimlan sekelurga tentunya telah memberikan sebuah masjid, sodakoh jariyah beliau untuk MIN 1 Lampung Selatan,” ucap H. Ashari saat ditemui diruang kerjanya.

Menurutnya, memang bangunan Masjid sangat positif sekali, karena anak-anak kita, tidak hanya belajar kaitan dengan bidang study tapi perlu belajar praktek-praktek Ibadah, jadi jika tidak ada sarana itu tentu susah kota akan melaksanakan ibadahnya.

“Dan juga saya sampaikan agar yang menghibahkan itu terus mendapatkan pahala tentunya harus digunakan, tidak hanya untuk anak-anak untuk masyarakat sekitar juga bisa digunakan untuk shalat 5 waktu,” imbuhnya.

Kemudian kata dia, dirinya sangat mengapresiasi kepada H. Rimlan dan Keluarga, tentunya ini bentuk kedermawanan, beliau sudah memberikan contoh orang-orang di Lampung Selatan yang dermawan. Mudah-mudahan ada pak Rimlan lain selain beliau yang peduli dengan dunia pendidikan khususnya.

“Kami tidak bisa membalas, hanya bisa mendo’akan beliau mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan, panjang umur dilampahkan rezekinya oleh Allah SWT. Artinya dijaman sekarang masih ada orang baik yang mau menghibahkan bangunan Masjid untuk Madrasah seperti MIN 1 Lamsel,” tutupnya.

(an/row)