Winarni Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2023

Lampungraya.id, Jakarta – Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali diukir oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Istri dari Bupati Lampung Selata H. Nanang Ermanto itu berhasil menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia 2023 dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) tahun 2023 bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI).

Winarni menerima penghargaan tersebut di Auditorium Garuda Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, pada Rabu, 6 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil menyampaikan, bahwa tujuan dari pemberian penghargaan tersebut adalah untuk mendorong perempuan muslimah di Indonesia untuk terus berprestasi, berkarya, dan berkontribusi.

Program penghargaan tersebut merupakan program rutin berskala nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana program itu dilaksanakan setiap bulan Desember sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan Indonesia, sekaligus menyambut peringatan Hari Ibu.

“Salah satu kriteria terpilihnya pemenang lomba ini adalah kontribusi dan perannya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat banyak,” kata Inggrid Kansil.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada IPEMI dan Kementerian Perindustrian RI yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Winarni mengatakan, penghargaan tersebut berhasil diraih atas kerja sama dan kebersamaan gotong royong yang baik dari seluruh stakeholder. Dirinya berharap, penghargaan itu dapat menjadi penyemangat untuk terus memajukan UMKM di Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada IPEMI dan Kementerian Perindustrian atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Ini menjadi semangat bagi saya untuk lebih memajukan UMKM di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Winarni. (Rls)