Terapkan Arah Pembangunan Inklusif, Bupati Nanang Sebut Bujet Pembangunan 2024 Capai Rp170 M

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto mengungkapkan bujet anggaran pembangunan infrastruktur 2024 Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp170 Miliyar. Dikatakannya, dengan bujet anggaran tersebut, pemerintah daerah mengusung konsep arah pembangunan dengan metode pembangunan inklusif.

Dimana pembangunan inklusif ini, memberikan ruang aksesibilitas dan partisipatif dalam prosesnya melibatkan atau mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat agar dapat berperan aktif baik pelaksanaan maupun perencanaannya, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Saya lihat, rata-rata usulan dari desa adalah pembangunan infrastruktur jalan. Namun yang perlu diingat, pembangunan tidak hanya infrastruktur. Tapi ada juga pembangunan sektor lain, yakni pembangunan sumber daya manusia yang tak kalah penting untuk mengiringi pembangunan infrastruktur,” kata Bupati Nanang dalam sambutannya dalam acara pembukaan Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Penengahan di lapangan Desa Kuripan, Senin 29 Januari 2024.

(row)