Utama  

Cetak Poin Tertinggi, Dinda Cantika Bawa Smanila Juara Honda DBL Lampung Pertama Kalinya

BANDARLAMPUNG – Cetak poin tertinggi dengan 12 poin dan 21 rebound, Dinda Cantika Aulia Arikesuma (Kapten Tim) akhirnya bawa tim basket putri Smanila (SMA YP Unila Bandar Lampung) untuk pertama kalinya menjuarai Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Raihan gelar sebagai juara baru oleh Smanila ini ditasbihkan setelah pada partai final mengandaskan tim putri Fransiskus (SMA Fransiskus Bandar Lampung), tim putri Smanila menang dengan skor akhir 46-31, yang digelar di GOR GSG Unila sekitar pukul 14.00, Sabtu 3 Februari 2024.

Selain itu, partai final ini juga sebagai ajang balas dendam tim putri Smanila kepada tim SMA Fransiskus yang mana pada musim sebelumnya dalam partai fantastic four menjungkalkan Smanila untuk tampil di partai final musim kompetisi 2022-2023.

Menariknya, kapten tim Dinda Cantika Aulia Arikesuma ini ternyata putri ke-5 dari Kepala Dinas Kominfo Lamsel, Anasrullah. Saat dihubungi Anasrullah mengaku bahagia dan bangga.

“Alhamdulillah ya berprestasi, dapat membanggakan orang tua, almamater sekolah dan juga teman-temannya. Kami sebagai orang tua selalu support atas hal positif yang dilakukan oleh anak-anak, dan tentu harapannya semoga dapat bermanfaat bagi semuanya,” kata Kepala Dinas Kominfo Lamsel, Anasrullah saat dihubungi, Minggu 4 Februari 2024.

Untuk diketahui, di awal pertandingan putri Fransiskus membuka laga dengan cukup baik. Kuarter pertama berhasil mereka tutup dengan keunggulan (9-6). Meski pada kuarter kedua mereka tertinggal. Namun, jarak poin hanya setengah bola (14-15).

Sayang, pada paruh kedua mereka membuat kesalahan-kesalahan kecil. Kecil nan krusial yang berhasil diubah oleh penggawa Smanila ke pundi-pundi poin. Ya, total ada 19 poin yang dikonversi teman-teman Smanila buah dari 52 turnover Fransiskus. Sebanyak 19 poin tersebut cukup untuk menjegal langka Fransiskus mengulang cerita manis DBL edisi 2013.

Barisan bangku cadangan Smanila juga tampil solid di partai final. Sebanyak empat pemain yang berangkat dari bangku cadangan berhasil menjadi pembeda. Total ada 17 poin yang mereka ciptakan bersama.

Spesialnya di sini. Dua nama penggawa Smanila, Dinda Cantika dan Yovita Safa adalah pemain yang dipaksa menelan pil pahit kekalahan di musim lalu oleh Fransiskus. Pada partai final musim ini mereka tampil moncer! Keduanya sama-sama mencetak dobel-dobel. Dinda Cantika datang dengan koleksi 12 poin plus 21 rebound. Yovita Safa menyusul dengan 12 poin serta tambahan 20 rebound.

Sebagai informasi, DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond’s Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

(row)