Yuk Hadir, Pagi Ini Pemkab Lamsel Gelar Pasar Murah, Bazar Produk UMKM Hingga Pelayanan Kesehatan Gratis

KALIANDA – Pagi ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) rencananya bakal gelar pasar murah dengan menjual berbagai macam kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng dan gula pasir dengan harga jauh dibawah pasaran, di halaman Aula Rimau, Kantor Bappeda setempat, Kamis 29 Februari 2024.

Kepala Dinas Kominfo Anasrullah mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut sengaja digelar untuk memeriahkan kegiatan Musrenbang RKPD 2025 tingkat kabupaten. Selain menggelar pasar murah, menurut Anasrullah, di lokasi kegiatan Musrenbang itu juga bakal menggelar bazar produk UMKM dan pelayanan kesehatan oleh dinkes.

“Kalau pasar murah kita memang gandeng Bulog ya, untuk bazar produk UMKM dan pelayanan kesehatan dengan stakeholder, dengan pihak terkait pastinya,” ujar Anasrullah, Kamis 29 Februari 2024.

Dijelaskan Anasrullah, kegiatan Musrenbang ini sengaja diramaikan dengan sejumlah kegiatan tersebut untuk menarik animo masyarakat, untuk dapat turut berpartisipasi, sesuai dengan konsep pembangunan yang inklusif. Untuk itu, Anasrullah mengaku sengaja menghimbau masyarakat untuk dapat hadir dalam kegiatan itu.

“Ya kepada seluruh lapisan masyarakat, sekiranya untuk dapat hadir dalam acara Musrenbang. Jangan disia-siakan kegiatan yang sangat baik ini, selain kita dapat berpartisipasi dalam proses rencana pembangunan, kita juga dapat memanfaatkan gelaran kegiatan pasar murah, produk UMKM dan juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” imbuhnya.

Berikut harga sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah, seperti Beras Rp53rb/5 kg (Beras SPHP atau Medium), Minyak goreng Rp14rb/botol (1 btl 950 ml) dan Gula Rp16rb/kg.

(row)