Lengang, Pelabuhan BBJ Siap Tampung Pengalihan Kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni

KALIANDA – Masuki H-3 Idul Fitri 1445 H sempat terjadi penumpukan kendaraan barang di Pelabuhan penyeberangan Bakauheni yang dikelola PT ASDP, Minggu 7 April 2024.

Kondisi di pelabuhan penyeberangan Bakauheni tersebut sangat kontras dengan di pelabuhan penyeberangan BBJ Bakauheni yang sejak beberapa hari terakhir cukup lengang malah bahkan kosong melompong.

Manajer pelabuhan BBJ Bakauheni, Tatang Rohadi saat dihubungi membenarkan timpangnya kondisi kedua pelabuhan tersebut.

Dikatakan Tatang, pelabuhan BBJ setiap tahunnya senantiasa berkomitmen membantu pemerintah dalam mengurangi penumpukan kendaraan karena padatnya volume kendaraan jelang hari Raya Idul Fitri.

“Pelabuhan BBJ Bakauheni senantiasa komitmen untuk membantu pemerintah mengurangi kemacetan jelang hari raya seperti saat ini,” kata Tatang singkat, Minggu 7 April 2024.

Sementara, Humas PT ASDP pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Saipulail Maslul Harahap saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, mengatakan masalah pengalihan kendaraan bukanlah kewenangan PT ASDP, namun kewenangan dari pihak kepolisian.

“Ya itu mas, klo pengalihan itu ada kewenangannya di kepolisian, dan kendaraan barang terjadi penumpukan karena pembatasan kendaraan itu mas sesuai SKB,” sebutnya.

(row)