Daerah  

Sinergi dengan Stakeholder, Lapas Kalianda Kembali Razia Blok Hunian Hingga Tes Urine Warga Binaan

KALIANDA – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda kembali lakukan Razia dan Penggeledahan bersama stakeholder, seperti Kodim 428/LS, Polres Lampung selatan dan BNNK Lampung Selatan di seluruh Blok Hunian hingga tes urine sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60, Jumat 5 April 2024.

Pelaksanaan Kegiatan Razia dan Penggeledahan Gabungan bersama Aparat Penegak Hukum dilaksanakan di seluruh Kamar Hunian Blok A, B, C, dan D Lapas Kalianda.

Pada saat Penggeledahan, Petugas menggunakan pendekatan persuasif yang humanis serta menjunjung tinggi hak-hak warga binaan pemasyarakatan. Sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif sampai dengan selesainya kegiatan.

Petugas tidak menghilangkan unsur ketegasan terhadap Warga Binaan dalam berlangsungnya Penggeledahan dalam upaya demi mencegah adanya Gangguan Kamtib.

Setelah kegiatan penggeledahan tim dari BNNK Lampung Selatan yang dipimpin oleh Kepala BNNK Lampung Selatan melanjutkan dengan melakukan tes urin Napza kepada 25 Warga Binaan dari seluruh blok hunian secara acak dan seluruhnya menunjukan hasil negatif, hal tersebut menunjukan Lapas Kalianda bebas dari narkoba.

(HumasPaskal)