Home Lampung Selatan Bupati Lampung Selatan Hadiri Peringatan HUT Ke-18 HIMPAUDI

Bupati Lampung Selatan Hadiri Peringatan HUT Ke-18 HIMPAUDI

30
0

Lampungaya.id, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Himpunan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang dilaksanakan dengan semangat memperingati 18 tahun HIMPAUDI ini mengusung tema yaitu “Mewujudkan Organisasi Profesi yang Bermutu untuk mencetak generasi Unggul Lampung Selatan” digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa (5/9/2023).

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmi menerangkan, tema ini mencerminkan komitmen Pemkab Lampung Selatan melalui HIMPAUDI dalam mengembangkan tenaga kependidikan anak usia dini agar menjadi profesional dan mampu mencetak generasi unggul melalui swasembada sekolah.

“Perayaan HUT HIMPAUDI Ke-18 ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas perjalanan panjang organisasi ini. Tetapi juga sebagai inspirasi bagi semua tenaga pendidik anak usia dini untuk terus berkomitmen dalam mendidik generasi penerus bangsa yang unggul,” tuturnya.

Dyah Atik juga melaporkan, acara HUT HIMPAUDI Ke-18 ini dihadiri oleh lebih dari 200 tenaga pendidik anak usia dini dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti lomba solo song lagu nusantara, pameran hasil karya tenaga pendidik dan anak-anak, dan pertunjukan seni lainnya,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan, HIMPAUDI memiliki peran penting dan strategis dalam pembentukan generasi yang unggul.

Menurut Nanang, generasi dengan karakter, kreativitas, dan kecerdasan yang mumpuni, tentunya akan menjadi modal penting dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Saya mengapresiasi peran penting para guru hebat dalam mencetak generasi emas cerdas berkarakter anak-anak pendidikan usia dini. Melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan,” ujar Nanang Ermanto.

Bupati Nanang menambahkan, berbagai upaya, inovasi, dan kreativitas telah dilakukan untuk mencetak generasi emas. Salah satunya adalah Program Gerakan Swasembada Sekolah.

“Dimana tujuan dari Gerakan Swasembada Sekolah ini adalah untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang mampu mendukung proses percepatan pembangunan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Dikesempatan sama, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Guru PAUD dan HIMPAUDI telah terbukti menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam melahirkan generasi penerus bangsa dengan penuh dedikasi, keahlian, dan kepedulian.

“Guru Paud tidak hanya seorang tenaga pendidik, tetapi juga penasehat, pendidik, sahabat dan ibu bagi masyarakat yang setia mendampingi anak-anak usia dini dan keluarga,” kata Winarni. (RR)