Hukum  

Tobas Janji Perjuangkan Peningkatan Faskes Lapas Kelas II A Kalianda

KALIANDA – Anggota DPR-RI dari Komisi III, Taufik Bastari janji akan meningkatkan fasilitas kesehatan (Faskes) di Lapas Kelas II A Kalianda. Tidak itu saja, Taufik Bastari yang familiar disapa Tobas ini juga menyoroti program pemasyarakatan agar lebih variatif lagi.

“Seperti yang kami tinjau tadi, perlu ada peningkatan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan standar, juga perlu peningkatan kegiatan pemasyarakatan yang lebih variatif,” ujar Tobas di sela-sela kunjungan kerja dalam rangka Reses anggota DPR-RI ke Lapas Kelas II A Kalianda, Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu juga, Tobas mengaku setuju atas wacana pemberian grasi massal terhadap narapidana (napi) kasus narkoba guna sebagai salah satu langkah mengatasi over kapasitas.

“Saya sangat setuju dengan langkah pendekatan ini untuk mengurangi kelebihan kapasitas LP, karena penjara hanya diperuntukkan bagi bandar besar bukan untuk pemakai,” imbuh anggota F-Nasdem DPR-RI ini.

Dari pantauan, didampingi Kalapas Chandran Lestiyono Tobas terlihat meninjau di sejumlah titik di Lapas, seperti hunian blok, fasilitas kesehatan, fasilitas bimbingan kerja dan fasilitas pendukung lainnya.

(row)