Daerah  

Deteksi Dini 3+1, Petugas Geledah Blok Hunian Dan Tes Urin Acak Warga Binaan

KALIANDA – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda melakukan penggeledahan Blok Hunian A dan D Warga Binaan Pemasyarakatan, serta melakukan kegiatan Tes Urin Napza secara acak kepada 30 orang Warga Binaan.

Dalam Penggeledahan, Petugas menggunakan cara-cara persuasi yang humanis kepada Warga Binaan. Sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif sampai dengan selesainya kegiatan.

“Kegiatan Penggeledahan dan Tes Urin NAPZA secara acak kepada 30 Warga Binaan merupakan upaya preventif kami dalam melakukan Deteksi Dini 3+1” tegas Kalapas Kalianda saat ditemui usai penggeledahan pukul 23.30 WIB, Senin (18/12).

Dalam kegiatan Penggeledahan, dikatakan olehnya, bahwa tidak ditemui Alat Komunikasi Ilegal ataupun Narkoba, sedangkan dalam Tes Urin NAPZA, seluruh peserta yang terdiri dari 30 orang Warga Binaan dinyatakan Negatif.

“Dalam Penggeledahan tidak ditemui Alat Komunikasi Ilegal dan Narkoba. Dalam tes urin Napza yang melibatkan 30 orang WBP hasilnya negatif semua,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan Lapas Kalianda dalam keadaan yang aman, kondusif dan terkendali dari Gangguan Keamanan dan Ketertiban,” tutupnya.

(HumasPaskal)