Soal Thamrin Ramaikan Bursa Pilkada Lamsel, Ini yang Dikatakan Nanang Ermanto

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto tak berkomentar banyak saat dimintai tanggapannya terkait pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Sekdakab Lamsel), Thamrin S.Sos yang bersedia untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada Lamsel November 2024 mendatang.

Dikatakan Nanang, merupakan hak konstitusi setiap warga negara untuk memilih dan dipilih dalam gelaran demokrasi. Bahkan suami dari Winarni ini menegaskan tak pernah melarang pihak mana pun untuk maju sebagai bakal calon pilkada.

“Hak setiap warga negara negara Indonesia untuk memilih dan dipilih dalam pemilu yang demokratis. Dan, saya tidak pernah melarang-larang siapa pun yang hendak maju untuk mencalonkan diri, ya silahkan saja,” ujar Nanang dalam wawancara doorstop seusai kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Lampung di Masjid Agung Kalianda, Kamis 21 Maret 2024.

Sedikit memuji, Nanang menilai Thamrin yang notabene adalah bawahannya, merupakan seorang ASN yang telah lama berkarir malang melintang hingga saat ini menjabat jabatan karier tertinggi eselon IIa, yang tentunya memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup mumpuni.

Sementara sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Safari Ramadhan di Lampung Selatan yang dihadiri oleh Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin di Masjid Agung Kalianda pada Kamis sore.

 

(row)