Home Olahraga Apresiasi Antusiasme Atlet, Ketua PWI Lampung : POR SIWO Persiapan Untuk Porwanas

Apresiasi Antusiasme Atlet, Ketua PWI Lampung : POR SIWO Persiapan Untuk Porwanas

50 views
0

KALIANDA – Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian apresiasi antusiasme wartawan dalam mengikuti gelaran Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (POR Siwo) I tahun 2021.

Bahkan, Supriyadi yang familiar disapa bang Yadi ini mengakui semangat atlet yang bertanding pada POR SIWO ini melebihi gelaran pekan olahraga nasional (PON).

“Setelah saya lihat, teman-teman yang mengikuti Por Siwo ini semangatnya melebihi PON lalu,” kata Bang Yadi saat menyampaikan sambutannya pada seremoni penutupan POR Siwo 2021 di Gedung Sekretariat KONI Lampung, Minggu 31 Oktober 2021.

Alhasil, bang Yadi optimistis pancaran semangat tersebut dapat menjadi awal kebangkitan PWI Lampung, guna menggali potensi atlet pada pekan olahraga wartawan nasional (porwanas) mendatang.

“Jadi wartawan yang berbakat di bidang olahraga, dapat mewakili Lampung pada porwanas mendatang,” tutur owner surat kabar Momentum ini.

Karena itu, Bang Yadi meminta para pengurus PWI kabupaten/kota agar membina para wartawan yang berhasil menyumbangkan medali pada gelaran Por Siwo tersebut.

“Anggarkan untuk pembinaan Siwo PWI di kabupaten/kota. Sehingga wartawan yang berprestasi ini dapat mewakili Lampung di Porwanas,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi para panitia yang berhasil menggelar POR Siwo. Meski dengan keterbatasan.

Sementara, berdasarkan klasemen akhir gelaran POR SIWO I ini, Kabupaten Pesawaran memuncaki klasemen dengan  berhasil mengumpulkan total 11 medali. Lima medali emas dan dua perak serta empat perunggu.

Untuk posisi runner-up  diraih PWI Lampung Selatan (Lamsel) dengan torehan sembilan medali. Yakni empat medali emas dan satu medali perak serta empat perunggu.

Kemudian peringkat tiga diraih oleh PWI Tulangbawang, dengan meraih dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Dengan begitu, Kabupaten Pesawaran dikabarkan digadang-gadangkan sebagai tuan rumah POR SIWO II dalam event 2 tahunan ini.

(row)