Ketua Komisi 1 DPRD Lamsel Dwi Riyanto Kirimkan Tim Dan Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

Lampung Selatan,- Gerak cepat Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan, Dwi Riyanto terjunkan tim tanggap bencana dari Gerindra setelah mendapatkan informasi adanya bencana rumah roboh akibat hantaman puting beliung.

Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian berawal sekitar pukul 18.00 wib turun hujan dan disusul sambaran petir, tiba-tiba muncul tiupan angin kencang di dusun

“ Akibat kejadian tersebut sedikitnya 45 rumah dan 10 rumah warga dusun Merbau Desa Baruranji Kecamatan Merbau Mataram mengalami rusak berat dan ringan akibat hantaman puting beliung “.

“ Selain rumah warga juga terdapat fasilitas pendidikan berupa bangunan Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Said tampak porak-poranda akibat amukan puting beliung yang terjadi pada Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul 18.00 wib, ” kata anggota legislatif dari Fraksi Gerindra itu.

Menurutnya tim tanggap bencana Gerindra, yang dipimpin oleh saudara Purwoko selain memberikan bantuan berupa Mie instan, tim juga menerjunkan mobil ambulance, ” Alhamdulillah peristiwa yang terjadi tidak ada korban jiwa”.

“ Saya himbau kepada masyarakat untuk selalu waspada di saat musim hujan seperti saat ini. Mudah-mudahan peristiwa ini cepat ditangani oleh BPBD, ” ujarnya. (*)