Home Ekonomi Dampingi Hartato Lojaya, Nanang Janji Permudah Investasi

Dampingi Hartato Lojaya, Nanang Janji Permudah Investasi

20 views
0

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengaku membuka keran investasi seluas-luasnya kepada investor baik dari luar Lampung maupun pengusaha lokal. Menurut ketua DPC PDIP ini, masih banyak potensi usaha baik itu lahan pertanian, pariwisata maupun industri yang masih belum tersentuh akibat minimnya modal usaha dan pengelolaan secara profesional.

“Kita masih inventarisir dan pendataan, potensi daerah yang dapat dikembang usahakan. Untuk itu kita coba tawarkan ke investor yang berminat untuk membuka usaha dengan menanamkan modalnya di daerah kita. Dengan begitu, kita harapkan ┬ádapat menumbuhkan ekonomi sekitar, membuka lapangan kerja dan pemanfaatan komoditi barang setempat,” ujar Nanang di sela-sela mendampingi Hartato Lojaya salah satu pengusaha terkemuka asal Lampung dan juga dikenal sebagai owner Mall Kartini Bandar Lampung ini, Rabu 10 Maret 2020.

Nanang juga mengungkapkan sebagai daya tarik investor untuk berusaha di Lamsel, pihaknya akan mempermudah proses perizinan dan memberikan rasa keamanan.

“Ya, kita permudah proses perizinan. Kita ajak semua pengusaha agar mau menanamkan modalnya di daerah kita ini, dengan tujuan agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Kepada masyarakat juga, saya minta saya imbau mari kita jaga bersama-sama daerah kita. Bagaimana daerah kita dapat dikenal baik, aman, kondusif supaya daerah kita ramai orang yang datang untuk berusaha. Manfaatnya juga kita sendiri yang nantinya merasakan,” tukas suami dari Winarni ini.

Dari pantauan, rombongan bupati beserta sejumlah OPD turut mendampingi kunjungan ke sejumlah titik seperti sekitar Pantai Kedu, bangunan eks Hotel 56 dan kebun edukasi.

(row)