Sambangi Demokrat, Kandidat Petahana Nanang Ermanto Diteriaki Berpasangan Dengan Kader Internal Ini

KALIANDA – Saat prosesi pengembalian berkas pendaftaran kandidat petahana Bupati Lampung Selatan, Hi Nanang Ermanto di DPC Partai Demokrat, secara antusias massa yang hadir teriakan nama Nanang Ermanto-Jenghis Khan Haikal.

Penyebutan 2 nama terakhir itu menggema, setelah sebelumnya wakil ketua DPC Partai Demokrat, Jenghis Khan Haikal dalam sambutannya mengungkapkan adanya sejumlah tanda-tanda kemenangan.

“Insyaallah ini tanda-tanda kemenangan, semoga di ijabah oleh Allah SWT. Hari ini kan tanggal 5, Pancasila ada 5 dan rukun Islam pun ada 5,” ujar Jenghis Khan Haikal, Minggu 5 Mei 2024.

“Coba juga dilihat banner kami, baik banner untuk pendaftaran bakal calon maupun banner untuk pengembalian berkas pendaftaran, bernuansa warna apa? Ya warna merah. Sama juga ada warna merah di logo bintang Demokrat, Insyaallah ini juga merupakan tanda-tanda untuk kebaikan kita semua,” imbuhnya yang disambut oleh massa dengan teriakan Nanang Ermanto – Jenghis Khan Haikal.

Tidak sampai disitu, gestur dukungan DPC Demokrat ke kandidat petahana Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto juga ditunjukkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, M. Junaidi tak kala dalam sambutannya, sebut nama NE dengan Mas. (Sapaan akrab bagi orang suku Jawa yang lebih tua).

Dimana sudah menjadi rumus dasar bagi pasangan calon kepala daerah yang maju dalam pilkada memperhatikan padanan suku kedua pasangan calon yang saling melengkapi. Seperti misalnya calonbupati bersuku Lampung, akan lebih ideal memiliki pasangan untuk wakilnya bersuku Jawa, begitu sebaliknya.

“Kendati begitu Mass Nanang, keputusan akhir ada di DPP. Seperti umumnya partai akan menilai dari sejumlah aspek, seperti elektabilitas, kapabilitas, kinerja dan aspek pendukung lainnya. Besar harapan kami Demokrat dapat mengusung Mass Nanang,” ucap M. Junaidi.

(row)