Home Pendidikan Pemkab Lampung Selatan Gelar Senam Rutin Perdana Ditahun 2022

Pemkab Lampung Selatan Gelar Senam Rutin Perdana Ditahun 2022

7 views
0

KALIANDA, Diskominfo Lamsel- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Perdana menyelenggarakan senam rutin (serut) setiap jum’at di Tahun 2022 di GOR Way Handak, Jum’at (28/01/2022).

Senam yang selama 2 tahun lalu tidak dapat dilaksanakan karena pandemi covid-19, akhirnya dapat dilaksanakan kembali mengingat Lampung Selatan berada di zona 1 atau zona hijau.

Namun dalam senam tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah yang berlaku.

Senam yang diikuti oleh Sekertaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, para staf ahli, inspektur kabupaten serta seluruh pegawai dilingkungan kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Lampung Selatan, Ariswandi mengatakan senam rutin (Serut) merupakan salah satu inovasi daerah dari Dispora dilaksanakan setiap jum’at dan dilakukan secara berkeliling.

“Hari ini perdana di tahun 2022 kita melaksanakan senam rutin (serut) di Gor Way Handak, dan nantinya akan keliling ketempat wisata sebagai sarana pengenalan tempat wisata yang ada di Lampung Selatan,” jelasnya.

Selain itu, inovasi daerah dari Dinas pemuda dan Olahraga ini diharapkan adanya pendapat tambahan untuk para pelaku UMKM yang ada disekitar lokasi serut.

“Dengan adanya serut ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan tambahan bagi para lapak penjual dadakan/ pelaku UMKM yang ada lokasi dilaksanakan kegiatan senam rutin,”ucapnya.

Lebih lanjut, Ariswandi mengatakan peserta yang ikut dalam senam rutin (serut) tersebut yakni pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kab. Lampung Selatan.

Dirinya menambahkan, selain senam rutin (Serut) untuk para pegawai Pemerintah Lampung Selatan, Dispora juga memiliki inovasi berupa senam keliling Kecamatan (Selingkatan) yang sudah berjalan.

“Jadi kita juga mengajak masyarakat di kecamatan yang ada di Lampung Selatan untuk mengikuti senam keliling kecamatan ini demi kebugaran dan kesehatan kita bersama,” tambahnya. (lmhr)