Home Daerah STIT Pringsewu Gelar Butarsabu dan Santunan

STIT Pringsewu Gelar Butarsabu dan Santunan

23 views
0
Civitas Akademik dan Keluarga Besar STIT Pringsewu gelar Butarsabu di kampus setempat

GADINGREJO – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu gelar BUTARSABU (Buka Puasa, Sholat Tarawih, Makan Sahur dan Sholat Subuh) bersama jajaran civitas akademik dan mahasiswa.

Kegiatan dipusatkan di halaman kampus setempat, Minggu-Senin (26-27/5/2019).

Selain melakukan BUTARSABU, acara diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan kaum jompo yang berada di sekitar kampus STIT, Jalan Raya Wonokriyo, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Ketua Yayasan Pendidikan Startech,.KH. Abdul Hamid, M.Pd.I,.Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd,.

Kemudian, Wakil Ketua I Moh. Masrur, M.Pd.I, Wakil Ketua II Dedi Irawan, S.E., M.E.Sy, Wakil Ketua III Muhammad Idris, M.Pd.I, beserta seluruh kepala program studi (Kaprodi).

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Idris, M.Pd.I mendampingi Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd mengatakan, acara BUTARSABU bersama menjadi agenda rutin tahunan STIT di setiap bulan ramadhan.

“Kegiatan Butarsabu ini dilaksanakan selama dua hari yakni di tanggal 26 dan 27 ini. Kegiatan dimulai dari pukul 16.30 WIB hingga 06.30 WIB. Selain itu, kita juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim dan para jompo”, jelas Idris.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu DR. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt.,dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu mendukung apa yang menjadi kegiatan di kampus sebagai jembatan menuju Kabupaten Pringsewu yang Bersahaja (Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera).

Wabup Pringsewu juga mengajak para hadirin untuk senantiasa, menguatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan ramadhan sebagai bulan tarbiyah.

“Saya sangat senang bisa hadir di tengah-tengah mahasiswa STIT Pringsewu yang merupakan, calon generasi muda pemimpin masa depan. Pemkab Pringsewu juga sangat mendorong kegiatan mahasiswa seperti ini”, ujar Fauzi. (*/sae)