Beranda Daerah 163 PJ Pekon di Tanggamus di lantik

163 PJ Pekon di Tanggamus di lantik

426 views
0


KOTAAGUNG — Asisten Satu Bidang Pemerintahan Jonsen Vanesa, MM. Mewakili Bupati Tanggamus melantik 163 Penjabat Kepala Pekon Se – Kabupaten Tanggamus ,bertempat di Aula Islamik Center, selasa (21/5/19).

Pelantikan Penjabat Kepala Pekon ini berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: B.222/09/08/2019 Tentang Pemberhentian Kepala Pekon dan Pengangkatan Penjabat Kepala Pekn dalam Kabupaten Tanggamus.

Menimbang bahwa berdasarkan ketentuan pasal 3 ayat 3 dan 4 Peraturan Daerah Kabupaten Tangamus no: 05 tahun 2015 ttg tata cara pemilihan, pengangkatan/pelantikan jabatan kepala pekon sebagaiman dimaksud dalam pasal 2 ayat 2 hruf a dan hruf e maka pengisian jabatan kepala pekon menggunakan mekanisme pemilihan, selanjutnya dalam ayat 4 dalam hal terjadi penundaan pelaksanaan pemilihan kepala pekon, kepala pekon yg habis masa jabatannya tetap diberhentikan dan Bupati mengangakat Pj. Kepala Pekon.

Dalam sambutan Bupati Tanggamus yg disampaikan oleh Asisten satu Bidang Pemerintahan Jonsen Vanesa mengatakan, atas nama Pemerintahan Kabupaten Tanggamus saya mengucapkan selamat kepada para pejabat Kepala Pekon yg baru dilantik. Saya berharap agar saudara-saudari me jalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat dipekon-pekonnya masing”.Sampai terpilihnya kepala pekon hasil pemilihan kepala Pekon nantinya.

Pelantikan Penjabat kepala pekon pada hari ini merupakan pelantikan serentak ,dimana dari 163 Penjabat yg dilantik akan memimpin pekon-pekon yg tersebar di 19 kecamatan se Kabupaten Tanggamus ,kecuali kecamatan Pematang sawa yg beberapa waktu yang lalu telah menyelesaikan pelantikan Pj Kakonnya untuk tahun 2019.

Pada pelantikan kali ini juga, Pekon-pekon diKecamatan Wonosobo merupakan yg paling banyak Pj kakon nya yg kami lantik yaitu 23 Pj kakon. Sementara Kecamatan Kelumbayan Barat yg paling sedikit yaitu hanya 1 Pj Kakon. Dedikasi Kepala Pekon saat ini paturlt diberikan apresiasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Kepala Pekon adalah ujung tombak pemerintah dan pekon saat ini menjadi pusat perekonomian warga.

Lanjut Asisten, kepada Penjabat Kepala Pekon yg baru saja dilantikĀ  saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu dalam menyelenggarakan urusan” pemerintah pembangunan kepada masyarakat.

Pj Kakon juga wajib meneruskan program kerja Kakon sebelumnya terutama yg berhubungan dengan penyerapan dana desa. Pj Kakon itu memiliki tanggung jawab oenuh terhadap pekon yg dipimpinnya, untuk itu janganlah dianggap enteng. Jika nantinya ditemukan ada persoalan maka selesaikanlah secara bersama -sama dengan BHP,Aparat pekon atau Instansi terkait dan unsur Pemda,Ucapnya”. (Kominfo/Nto)