Home Daerah 3 Hari Penyumbang Covid Terbanyak di Lampung, PPKM di Lamsel Terkesan Main-main

3 Hari Penyumbang Covid Terbanyak di Lampung, PPKM di Lamsel Terkesan Main-main

999 views
0

KALIANDA – Selama 4 hari terakhir update harian kasus Covid-19 di Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Selatan 3 hari berturut-turut menjadi penyumbang terbesar pasien positif, yakni pada Jumat 13 Agustus 2021 dengan 80 kasus, Sabtu 14 Agustus dengan 95 kasus dan Minggu 15 Agustus 2021 dengan 88 kasus. Sedangkan pada Senin 16 Agustus hanya tercatat 26 kasus.

Total kasus positif Covid-19 di Lampung Selatan per 18 Maret 2020 – 16 Agustus 2021  mencapai 3.995 kasus positif.

Sementara, hampir sepekan penerapan PPKM Level IV di Kabupaten Lampung Selatan, pelaksanaan pembatasan mobilitas masyarakat nampaknya belum dilaksanakan secara maksimal.

Seperti pos penyekatan di Simpang Kodim, terlihat tidak ada aktivitas yang berarti oleh petugas. Bahkan, pada Sabtu 14 Agustus sekitar pukul 15.20 wib posko kedapatan kosong.

“Saya dapat info dari petugas Dishub, pelaksanaannya tadi bubar sampai dengan jam 15.00 baik kepolisian, TNI, DIshub dan Pol PP.  Untuk jelasnya silahkan kordinasi dengan satuan Lantas Polres Lamsel,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Mulyadi Saleh.

Menurut Mulyadi, Dishub di dalam pos penyekatan sifatnya hanya backup. Untuk personel, terus dia, Pos Exit Kalianda dishub menempatkan 3 orang personil, Pos Simpang Kodim 4 orang, Pos Grand Elty elty 3 orang dan Pos Pasir Putih 3 orang.

“Penyekatan dari jam 08.00 pagi sampai dengan  jam 18.00 waktu pelaksanaannya,” imbuhnya seraya mengatakan komposisi petugas di pos penyekatan terdiri dari Polres LS, Kodim 0421, Dishub dan pol PP.

Dari pantauan, sejumlah lokasi objek wisata baik wisata pantai maupun wisata lainnya di Lamsel diketahui masih beroperasi dengan menerima pengunjung yang cukup lumayan ramai. Bahkan, sekedar operasi protokol kesehatan ke masyarakat pun diketahui luput.

(row)