Home Daerah ASDP Bakauheni Siapkan 63 Kapal Roro dan Terapkan Sistem Ganjil Genap Antisipasi...

ASDP Bakauheni Siapkan 63 Kapal Roro dan Terapkan Sistem Ganjil Genap Antisipasi Arus Mudik

84 views
0

LAMPUNG SELATAN — Hasan Lessy General Menener (GM) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Lampung, arus mudik lebaran Tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya,Senin (27/5/2019)

Gelar rapat persiapan angkutan Lebaran 2019 di ruang VIP ROOM pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung
Menurut Hasan Lessy mengingat pangalaman, banyaknya penumpukan penumpang yang terjadi di pelabuhan Bakauheni,akibat dari banyaknya masyarakat yang dari Merak Banten beristirahat di ruang tunggu.

“Karena Jalan Tol Sumatera sebelumnya belum ada, meski sudah ada namun belum di oprasikan secara normal. “Dengan adanya jalan Tol dan sudah dioprasikan secara normal semoga dapat mengurangi penumpukan penumpang.” kata dia.

“Karena arus balik lebaran 1440 H tahun 2019 ini diperkirakan terjadi kenaikan hingga 15 persen. dibandingkan tahun lalu. oleh sebab itu kami juga menggunakan sistem pemberangkatan kapal sistem acak, atau full brangkat full berangkat untuk mengurai penumpukan penumpang dan kemacetan kendaraan pada puncak arus mudik .” pungkas nya.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Lampung, memepersiapkan 63 unit kapal Roro danĀ  5 dermaga dan 1 Dermaga Eksekutif serta mengoprasikan 51 loket masing-masing, 17 loket bagi pejalan kaki, 15 loket untuk kendaraan roda dua dan 19 loket untuk kendaraan roda empat dan dobel.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak dan tempat tempat peristirahatan mencapai 6000 orang daya tampung, Oleh karena itu kami terapkan sistem ganjil genap untuk mengurai kemacetan.”ujar Hasan.

(heri)