Home Daerah Bazar dan Sale Dekranasda, Nanang Ajak Seluruh Jajaran Pemkab Bantu Para Pelaku...

Bazar dan Sale Dekranasda, Nanang Ajak Seluruh Jajaran Pemkab Bantu Para Pelaku UMKM

3 views
0

BAKAUHENI – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka acara Bazar dan Sale Dekaranasda yang diselenggarakan di Kolase Anjungan Agung, Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Selasa (4/8/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto mengajak seluruh jajaran pemerintahan agar turut serta membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, terutama pada sektor pemasaran.

“Ini tugas kita, sebagai pemerintah daerah, memiliki tanggung jawab yang sangat besar, dan luar biasa, untuk menumbuhkan perekonomian dan memasarkan hasil-hasil UKM, yang ada dikabupaten Lampung Selatan,” ungkap Bupati Lampung Selatan.

Dengan adanya Dekranasda di Dermaga Eksekutif ini, lanjut Bupati Nanang Ermanto, dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang mempunyai keterampilan serta membantu dalam pemasaran UMKM.

“Ibu-ibu khusunya penggerak PKK Kecamatan, dapat mendata masyarakat didesa yang mempunyai keterampilan, nah ini tugas penggerak PKK untuk mendata dan turut membantu, Dekranasda harus mampu menjadi wadah bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Nanang juga mengajak seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam pembangunan Lampung Selatan. Mengingat akan dilakukannya pengembangan wisata di daerah Bakauheni.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengatakan bahwa acara bazar dan sale Dekranasda merupakan bentuk motivasi kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Selatan.

“Bazar dan Sale Dekranasda ini, sebagai bentuk motivasi kepada pelaku UMKM yang ada dikabupaten Lampung Selatan, agar lebih semangat, sebelum kita promosikan keluar, kita harus tahu bagimana kualitas kerajinan kita,” ungkapnya.

Dengan diadakannya Bazar dan Sale Dekranasda ini, lanjut Winarni Nanang Ermanto, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM, mengingat banyaknya pelaku UMKM yang terpuruk akibat dampak dari virus korona.

“Rencananya Bazar dan Sale Dekranasda di Bulan Januari, Lampung Selatan belum terdampak Covid-19, Allah menentukan bazar ini ditengah pandemi, dengan diadakannya Bazar dan Sale Dekranasda ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan peningkatan taraf kehidupan pelaku UMKM,” jelasnya.

Melalui Bazar itu, Winarni Nanang Ermanto mengajak seluruh undangan yang datang, agar turut serta membantu pelaku UMKM, dengan demikian diharapkan para pelaku UMKM dapat cepat bangkit dari keterpurukan. (Ptm/KMF)