Home Daerah Berbakti Untuk Negeri, Arah Baru Terbuka Untuk Semua Kalangan

Berbakti Untuk Negeri, Arah Baru Terbuka Untuk Semua Kalangan

63 views
0

KALIANDA (Lampungraya.id) – – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Arah Baru berkomitmen mengawal pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan demi kesejahteraan seluruh masyarakat. Dibentuk pada 17 Agustus 2019, organisasi ini terbuka bagi semua kalangan, profesi apapun, tanpa terkecuali.

“Arah Baru berkomitmen mengawal pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan untuk di segala bidang. Aspirasi warga merupakan sarana untuk rencana pembangunan, baik jangka pendek, menengah mau pun jangka panjang,” tutur Ketua Umum Arah Baru Lampung Selatan, Firdaus, saat mendeklarasikan Arah Baru di gedung Graha Pena Lamsel, Kamis (5/9) kemarin.

Arah Baru, terus pria berjambang lebat ini, terbuka bagi siapa saja, dan untuk semua kalangan. Tidak ada kriteria khusus yang diberikan kepada siapapun yang ingin bergabung. “Yang penting punya motto yang sama. Tidak harus begini begitu, titel ini atau apa. Yang penting sama-sama memiliki cita-cita Berbhakti Untuk Negeri, dalam hal ini adalah Kabupaten Lampung Selatan,” imbuh Firdaus.

Firdaus pun mengungkapkan langkah awal Arah Baru Lampung Selatan yakni membentuk pengurus di tingkat kecamatan. Kemudian menyusun agenda kerja untuk 1 tahun ke depan, dan mencari formula yang tepat yang akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Arah Baru akan bersinergi dengan pemkab, misalnya mengenai program-program yang tidak tersosialisasikan kepada masyarakat. Apa keinginan masyarakat yang ingin menyampaikan persoalannya, Arah Baru akan menampung aspirasi-aspirasi itu untuk diteruskan ke pemangku kebijakan,” ujar Firdaus seraya menambahkan bahwa kongkretnya Arah Baru akan membuka dan membangun ruang komunikasi yang komunikatif.

Dalam kesempatan itu, kehadiran mantan wakil Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 Eky Setyanto dalam acara deklarasi menyita perhatian awak media. Saat ditanya alasannya bergabung dengan Arah Baru Lampung Selatan, Eky mengaku keikutsertaannya bukan karena ingin mencalonkan diri di ajang pilkada Lampung Selatan pada 2020 mendatang.

Eky mengaku jika Ia bergabung di Arah Baru atas inistiatif pribadi. Eky mengatakan hal itu merupakan suatu ajakan yang luar biasa baginya. Sebab, pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan bukan hanya tugas pemerintahnya. Tetapi tugas semua elemen masyarakat.

“Terus terang saja, saya tidak begitu mengikuti (pilkada). Tapi saya siap membantu Arah Baru ke depannya. Membangun Lampung Selatan itu bukan hanya tugas pemerintah. Tetapi tugas kita semuanya,” katanya.

Sementara Advokat Arah Baru, Erwin mengatakan Arah Baru lahir dari kegelisahan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Disini, Arah Baru berupaya menyampaikan dan berusaha mewujudkan aspirasi tersebut.

“ Sebagai wadah untuk menginput dan menghimpun aspirasi masyarakat. Sehingga hal tersebut akan di advokasi dan kami juga ingin membiaskan jarak dengan publik untuk menyampaikan aspirasinya. Kedepan sayap arah baru akan menyasar 17 kecamatan. Disana bakal terbentuk juga Arah Baru tingkat kecamatan,” terangnya.

Berikut nama-nama deklarator yang melahirkan Arah Baru, diantaranya; Firdaus, M. Syaiful Anwar, S.T, Edwin Apriandi, Eky Setyanto, Saiful Arifin, Syahirul Alim, S.H.,M.H, Edy Setiawan, S.Sos, Sutan Agus Triendy, Sugiharti, Suhari Batin Putra, Erwin Apriandi, S.H.,M.H, dan Tatang Rohadi.

(adv)