Home Daerah Bimbingan Manasik Haji Pada Jamaah Tiga Kecamatan Dimasjid AL Muttaqin Desa Sidorejo...

Bimbingan Manasik Haji Pada Jamaah Tiga Kecamatan Dimasjid AL Muttaqin Desa Sidorejo Lamsel

92 views
0

KALIANDA – Bimbingan Manasik haji Tahun 2019/1440 H, kepada calon jamaah haji yang berada di tiga Kecamatan, Sidomulyo, Way Panji dan Candipuro, di laksanakan di Masjid AL Muttaqin Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Selasa (25/6/2019).

Kegiatan tersebut di lakukan di Masjid AL Muttaqin Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo bertemakan : Dengan Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji kita wujudkan jamaah calon Haji yang mandiri, demi tercapai nya Haji yang mabrur.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lampung Selatan, Drs H. Juanda Naim Mh. Mengatakan, “Kami sudah berkomitmen akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah asal Lampung, dan berkat pelayanan yang terbaik Kakanwil Provinsin Lampung menyampaikan kita mendapatkan nilai 85%” Pungkas nya.

“Dan kita akan mempertahankan nya, sehingga kalau bisa tahun ini bisa 95 sampai 100%, sehingga nanti nya kita bisa menjadi panutan dan contoh bagi embarkasi – embarkasi, dan kelompok – kelompok lain” Ujarnya

“Kita nanti satu mahtab ada dari Bandar lampung, Banten, Palembang dan sebagian dari Jakarta, kalau kita yang nanti nya kelihatan lebih baik, perlu kami sampaikan bahwa jamaah Haji kita ini ada 399, tentu dengan panduan dari Kemenag Lamsel kurang memuaskan mohon di maafkan,” Ungkap nya.

“Kita ini nanti nya akan masuk gelombang pertama, dan kita banyak di untungkan, dan di pesawat nanti ada 35 jamaah, ada juga dari Bandar Lampung, kalau gak salah sebayak 35 dari satu keloter ikut kita ” Tutur nya.

“Dari Lampung Selatan ada 26 jamaah ikut Bandar Lampung, maka dari itu kita jamaah dari Lampung Selatan harus mempuyai identitas sendiri supaya nanti nya lebih baik, kompak, tertib lebih baik ” Ujar nya

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidomulyo Liman Purboyo SAg, menyampaikan, untuk wilayah Sidomulyo sendiri ada 74 jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini, berasal dari 3 wilayah Kecamatan, Sidomulyo 43 jamaah, Waypanji 12 Jamaah dan candipuro 19 Jamaah.

“Wilayah sidomulyo sendiri hanya melaksanakan bimbingan manasik haji saja selama 8 kali pertemuan, yang melibatkan nara sumber Kementrian Agama Kabupaten dan kasi haji dan umroh, kasi bimbingan masyarakat islam (Bimasislam), kesehatan, puskesmas, dari bidang haji kementrian propinsi Lampung serta kepala KUA yang pernah melaksanakan ibadah haji” Ujar Liman.

“Sedangkan dalam pelaksanaanya keberangkatanya pada tanggal 18 juli 2019 yang akan di berangkatkan dalam satu rombongan,lewat Kemenag Kabupaten Lampung Selatan” Tutup nya.

(Heri)