Home Daerah Blak-blakan, Nanang Sindir Keseriusan Pejabat Lamsel

Blak-blakan, Nanang Sindir Keseriusan Pejabat Lamsel

39 views
0

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto manfaatkan kegiatan bersama para ASN untuk lebih intens berkomunikasi untuk saling memahami. Seperti saat silaturahmi dengan pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Selasa 9 Maret 2021, suami dari Winarni ini  tanpa tedeng aling-aling ungkapkan isi pikirannya  selama ini.

Sebab, melalui kegiatan tersebut secara tidak langsung Nanang memperhatikan gerak-gerik kebiasaan dan pola kedisiplinan para pejabat eselon III tersebut. Bahkan, sebelum kegiatan dimulai, Sekda Lamsel Thamrin membacakan absen kehadiran pejabat.

Dalam kesempatan itu, Nanang mengungkapkan pola pikir dan konsepnya dalam bekerja agar untuk dipahami bersama.

Menurut Nanang, keseriusan dan disiplin merupakan modal utama dalam bekerja. Nanang menilai terlihat belum ada keseriusan para pejabat dalam bekerja mengabdi dan melayani masyarakat. Terbukti, melalui kegiatan tersebut masih banyak pejabat yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Dari absen yang dibacakan pak sekda tadi saya menilai, bagaimana kesiapan pejabat eselon III dalam bekerja mengabdi dan melayani masyarakat. Ternyata, masih banyak yang juga yang tidak hadir,” kata Nanang dalam sambutan, pada kegiatan yang dihelat di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa(9/3/2021).

“Saya bisa saja mempromosikan jabatan bagi para pejabat eselon III ini untuk jabatan yang lebih tinggi. Tapi, bagaimana jika kedisiplinannya masih minim seperti ini,” imbuhnya.

Nanang menegaskan, para pejabat juga harus menanamkan rasa loyalitas dalam pengabdian yang diaplikasikan dengan perilaku yang disiplin dan bersungguh-sungguh. Dengan begitu, penilaian pimpinan akan sesuai porsi dan proporsi kapasitas pegawai.

“Apa yang harus kita lakukan untuk membangun kabupaten ini. Bukan hanya kerja pagi pulang sore, bodo amat, dan bahkan tidak peduli. Saya harap rasa kepedulian tersebut ditanamkan dan kinerja lebih berprestasi. Karena itulah poin dari penilaian pimpinan. Dengan atasannya saja memperlihatkan prilaku seperti itu, bagaimana mau melayani masyarakat,” tukasnya.

(row)