Home Daerah Bocah Umur 6 Tahun Nyaris Tewas Tenggelam di Rawa Tiyuh Gedung Ratu

Bocah Umur 6 Tahun Nyaris Tewas Tenggelam di Rawa Tiyuh Gedung Ratu

190 views
0

TUBABA-Disaat musim Penghujan seperti ini membuat sungai,sawah atau pun rawa menjadi banjir dan menarik perhatian anak-anak untuk melakukan kegiatan bermain dan berenang bersama ditempat-tempat tersebut tanpa mereka memikirkan akibat yang bisa mereka alami.

Seperti yang dialami oleh Arka bocah laki-laki berusia kurang-lebih 6 tahun nyaris tewas tengelam di rawa suku 04 Tiyuh Gedung Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat.Minggu (19/04/2020).

Arka dan dua rekan nya yang bernama Farel (9 tahun) dan Gigi(7 Tahun) memancing di rawa tersebut setelah mereka memancing mereka bertiga langsung berenang bersama-sama,namun saat asik berenang Arka berenang kearah yang cukup dalam dan akhirnya Arka langsung tengelam dan teman-temannya langsung berteriak meminta tolong.

Untung terikan tersebut didengar oleh salah satu warga Tiyuh Gedung Ratu Kusyanto yang langsung bergegas menyelamatkan bocah tersebut, Dan langsung dilarikan kerumah Bidan terdekat setelah mendapatkan pertolongan pertama oleh bidan Rini anak tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Tubaba guna mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Ditempat terpisah Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin menghimbau kepada seluruh orang tua untuk lebih ketat lagi menjaga anak-anaknya agar hal seperti ini tidak terulang kembali.Apa lagi saat ini semua anak-anak diliburkan sekolahnya dan di suruh belajar dirumah karena adanya wabah Convid-19.

“Mereka kan diliburkan dari sekolah dan disuruh belajar dirumah kerana adanya wabah Convid-19, Jadi orang tuanya harus memberikan perahatian dan pengawasan lebih exstra bagi mereka dan tidak membiarkan mereka berkeliaran apa lagi sampai bermain dan berenang di rawa-rawa tanpa adanya pengawasan dari orang taunya”jelasnya.

Sampai saat berita ini diturunkan bocah tersebut lagi dalam keadaan Kritis dan dirawat dirumah Sakit Umum Tubaba.(HL)