Home Daerah Bupati Budi Utomo Buka TMMD Ke111 Tahun 2021

Bupati Budi Utomo Buka TMMD Ke111 Tahun 2021

5 views
0

KOTABUMI-Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, di Makodim 0412/Lampura, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan TMMD ke-111 dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” tersebut, dihadiri juga Ketua DPRD Romli, Kajari diwakili Kasubsi Perdata Yocky, Kasilog Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Lampung, Kolonel Inf. Benny Soeharto, Dandim 0412/Lampura, Letkol Inf. Harry Prabowo beserta jajarannya, Kakimal Lampura, Letkol Laut PM M. Firdaus, Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono beserta jajarannya, Kepala Pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat Abung Selatan Gunaido Uthama, Kepala Desa Abung Jaya Mulyadi, dan Kepala Desa Sumber Arum Bintaro.

Bupati Lampura, Budi Utomo menyatakan, terimakasih kepada Kodim 0412/LU dan semua komponen yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-111.

“Program TTMD tahun ini, benar-benar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Dan, sejalan dengan program pemerintah dalam mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan,” ujar Budi.

Menurutnya, program TMMD nantinya menjadi pemantik perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampura.

Untuk itu, Budi mengimbau masyarakat untuk selalu bergotong-royong dalam kegiatan TMMD tersebut.

“Dengan semangat kebersamaan, untuk maju bersama kita dapat berpartisipasi aktif mendukung secara penuh program ini,” tukasnya.

Sasaran TMMD
Sementara itu, Dandim 0412/Lampura, Letkol Inf Harry Prabowo menjelaskan,
sasaran TMMD ke-111 untuk kegiatan fisik diantaranya, membuka badan jalan 2,9 KM X 8 meter penghubung Desa Abung Jaya Kecamatan Abung Selatan, dengan Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi.

Kemudian, peningkatan pembangunan Masjid Al Ikhlas dan pembuatan MCK di Desa Abung Jayo, bedah rumah tidak layak huni 4 unit di Desa Sumber Harum, dan Desa Abung Jaya, pemasangan talud sepanjang 40 meter, dan pemasangan gorong-gorong beton 40 cm sebanyak 9 unit.

Selanjutnya, rehab masjid dan MCK Masjid Al Abror di Desa Sumber Arum, pembangunan jembatan 6×6 meter di Desa Sumber Arum, pembuatan MCK di lapangan bola Desa Abung Jaya, peningkatan pembangunan Gereja Adven dan pemasangan Plafon di Desa Sumber Arum.

Sementara itu, lanjut Dandim, untuk kegiatan non-fisik yakni, penyuluhan pengawasan pembangunan, bela negara, sosialisasi wabah covid-19,
penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, budi daya tahan Pajali, dan penyuluhan sosialisasi Posyandu, posbindu dan stunting, penyuluhan usaha kerakyatan, penyuluhan UU Perkawinan, penyuluhan Hukum dan lingkungan hidup, bakti sosial sunatan masal dan pembagian sembako, serta penyuluhan kesehatan.

Ditambahkanya, jumlah personel yang diterjunkan dalam kegiatan TMMD tahun ini sebanyak 125 orang, dan melibatkan 25 orang tim asiatensi yakni, 5 orang tim kesehatan, 4 orang tim tekhnis dan 16 orang tim penyuluh.

Untuk diketahui, usai membuka TMMD ke-111 tahun 2021, Bupati Lampura bersama bersama rombongan meninjau lokasi kegiatan TMMD di Desa Abung Jaya Kecamatan Abung Selatan, dan Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi.

Kemudian, Bupati Lampura Budi Utomo secara simbolis menyerahkan bantuan Sembako kepada sejumlah warga di desa setempat.(Kandar)