Home Daerah Chusnuniah Evaluasi dan Beri Catatan, Pringsewu sebagai KLA

Chusnuniah Evaluasi dan Beri Catatan, Pringsewu sebagai KLA

116 views
0
Wakil Gubernur Lampung Chusnuniah Halim saat berdialog dan mengevaluasi, sejauhmana indikator kabupaten layak anak di pringsewu sudah dipenuhi

AMBARAWA – Wakil Gubernur Lampung Chusnuniah Halim, evaluasi dan berikan beberapa catatan terkait dengan Pringsewu sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA) di Propinsi Lampung.

Evaluasi dan catatan itu disampaikan Chusnuniah Halim dihadapan Wakil Bupati Pringsewu, Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala pekon, saat acara dialog di Balai Masyarakat, Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Jumat (07/02/2020).

“Saya tunggu, 1 sampai 2 minggu ini untuk dilengkapi atau sebelum memasuki maret. Kita akan gelar rapat koordinasi di propinsi lampung. Hari ini, saya yang datang ke Pringsewu, nanti giliran dari pringsewu yang ke propinsi lampung”, ucap Nunik, sapaan akrab Wakil Gubernur Lampung ini.

Berkaitan dengan indikator partisipasi serta peran perempuan dan anak dalam pembangunan untuk mewujudkan pekon layak anak lanjut Nunik, ia meminta supaya kelompok perempuan yang ada di tingkat pekon/desa untuk dirangkul dan libatkan.

“Misalnya, dengan memberdayakan KWT dan kelompok perempuan lainnya. Beri mereka bantuan atau keterampilan lainnya”, pinta Nunik.

Usai berdialog dan jamuan makan, sekitar pukul 09.45 WIB, Nunik meninggalkan Balai Pekon/Desa Margodadi menaiki mobil innova warna hitam, bernomor polisi BE 1085 BZ.

Kedatangan Wakil Gubernur Lampung ke Kabupaten Pringsewu yang dipusatkan di Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa dalam rangka mengevaluasi, kabupaten/kota dalam pemenuhan hak dan partisipasi perempuan menuju pekon layak anak. (Ful)