Home Daerah Danramil Hadiri Pesantren Kilat di SMPN 3 Sidomulyo Sebagai Pemberi Materi

Danramil Hadiri Pesantren Kilat di SMPN 3 Sidomulyo Sebagai Pemberi Materi

86 views
0

Mengisi kegiatan bulan Ramadhan, SMPN 3 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, mengadakan kegiatan pesantren kilat yang dihadiri Kepala Sekolah,Dewan guru, Staf dan sekitar 150 Siswa dan siswi, (17/5/2019).

Ada yang berbeda dalam kegiatan tersebut karena, kehadiran Danramil 07/Sidomulyo Kapten Kav Suyanto beserta anggotanya Serda Agus Suwanto, ternyata Danramil hadir untuk memberi materi Wawasan Kebangsaan.

Dalam materinya Kapten Kav Suyanto menyampaikan bahwa NKRI adalah,negara yang wilayah nya terbentang dari Sabang sampai Merauke,meliputi lebih dari 17 ribu pulau,ratusan suku,adat, bahasa dan budaya, kekayaan alam nya luar biasa sehingga banyak negara yang ingin menguasai Indonesia.

Bersyukur para pendiri Bangsa telah menjadikan Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,Terbukti beberapa kali bangsa Indonesia mengalami rongrongan,cobaan untuk merubah idiologi,ternyata Pancasila masih tetap tegak sebagai Dasar Negara Indonesia.

Indonesia bukan Negara beridiologikan agama tetapi agama di jadikan dasar dalam hubungan sesama manusia dan hubungan terhadap Tuhan yang Maha Esa.
Sebelum ada Undang-undang HAM, bangsa Indonesia sudah menerapkan azas Kemanusiaan yang adil dan beradab.

Pendiri bangsa menyadari bahwa tanpa persatuan cita-cita kemerdekaan tidak akan tercapai,dalam menjalankan Demokrasi selalu dilandasi dengan musyawarah dan mufakat,cita-cita kemerdekaan Indonesia untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi warga Negara kesatuan RI. (heri)