Beranda Pendidikan Dinas Pariwisita Tulang bawang berikan sosialisasi kepada Pokdarwis

Dinas Pariwisita Tulang bawang berikan sosialisasi kepada Pokdarwis

9 views
0

TULANG BAWANG – Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Tulang bawang telah melakukan kegiatan sosialisasi kelompok sadar wisata (POKDARWIS) pada tahun 2019 .”kamis 25/19.

pada acara sosialisasi kelompok sadar wisata tersebut telah hadir asisten I di bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat bupati kabupaten Tulang bawang Dr.Ahmad Suharyo .M.si dengan nara sumber konsultan perencanaan dan pengembangan pariwisata provinsi lampung Saluddin SH.Msi. yang dilaksanakan di Rumah makan siang malam.

Dalam sambutan kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Tulang bawang Ismet menjelaskan  pada dasar undang- undang Nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan dengan lembaran Negara Republik indonesia tahun 2009 Nomor 11 Tambahan lembaran Negara Republik indonesia nomor 4966.

Tentang peraturan bupati Kabupaten Tulang bawang nomor 64 tahun 2016 tentang kedudukan susunan organisasi Tugas dan fungsi dan tata kerja Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Tulang bawang dengan keputusan kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Tulang bawang.”terangnya.

Saluddin menjelaskan adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan dan pembinaan dan sosialisasi POKDARWIS pada tahun 2019 agar dapat untuk meningkatkan promosi kepariwisataan di kabupaten Tulang bawang melalui kegiatan pembinĂ an dan sosialisasi POKDARWIS pada tahun 2019.

ia juga menambahkan pada kegiatan ini untuk meningkatkan pentingnya sadar wisata dalam mendukung pengembangan pariwisata, baik dukungan penciptaan iklim dan suasana yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan maupun dukungan peran dan partisipasinya masyarakat dan Stakeholders terkait dalam pengembangan pariwisata.”ucapnya.(budi)