Home Daerah Diresmikan Bupati Lamsel, Sirkuit Way Ragom Gelar Kejuaraan Motorcross Perdana

Diresmikan Bupati Lamsel, Sirkuit Way Ragom Gelar Kejuaraan Motorcross Perdana

3 views
0

KALIANDA, Lampungraya.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Sirkuit Way Ragom, yang terletak di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Minggu (13/11/2022).

Peresmian sirkuit bersatandar nasional itu ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto disaksikan Forkopimda dan pejabat yang hadir.

Setelah diresmikan Sirkuti Way Ragom menggelar kejuaraan motorcross perdana. Bertajuk Motorcross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022 berlangsung 12-13 November 2022.

Kejuaraan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bekerjasama dengan Respati Management dan Brothers Dog, digelar dalam rangka memperingati Hari Ualmg Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022.

Ketua panitia penyelenggara kejuaraan motorcross, Muhadi mengatakan, bahwa kejuaraan itu diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan Sirkuit Way Ragom kepada para pecinta motocross dan grasstrack di seluruh daerah Indonesia.

“Karena selain pembalap lokal dari Lampung Selatan dan Provinsi Lampung, ada pembalap Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Papua, turut meramaikan event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022,” kata Plt Asisten Bidang Ekobang Pemkab Lampung Selatan ini.

Muhadi menambahkan, keberadaan Sirkuit Way Ragom diharapkan menjadi wahana untuk mencetak para crosser daerah yang memiliki minat dan bakat dalam sektor olahraga motor.

Selain itu kata Muhadi, melalui event tersebut diharapkan pula akan mendongkrak kebangkitan pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kejuaraan motocross ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk ajang promosi para crosser diluar daerah Kabupaten Lampung Selatan. Juga sebagai pemacu semangat para crosser Lampung Selatan dalam menyalurkan minat dan bakatnya,” tutur Muhadi.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada para crosser yang mengikuti event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022.

Nanang menyebut, ajang sport itu merupakan salah satu promosi Kabupaten Lampung Selatan dikancah nasional. Dirinya berharap dengan adanya arena sirkuit motocross dan kejuaraan di Kabupaten Lampung Selatan dapat mencetak para crosser nasional asli dalam daerah.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga, arena sirkuit ini bisa menjadi ajang kita untuk mencetak atlet-atlet, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang. (Rls)