Home Daerah Distribusi Tahap Keempat, 8.573 Paket Sembako Disebar Dilima Kecamatan

Distribusi Tahap Keempat, 8.573 Paket Sembako Disebar Dilima Kecamatan

7 views
0

NATAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Tim Tanggap Bencana sekaligus Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali mendistribusikan ribuan paket sembako dilima kecamatan, Senin (6/7/2020).

Pada tahap keempat atau tahap terakhir pendistrusian kali ini, sebanyak 8.573 paket sembako disebar di Kecamatan Bakauheni, Kalianda, Way Sulan, Jati Agung, dan Natar.

Di Kecamatan Natar, 2.584 paket sembako menyasar 26 desa. Ribuan paket sembako itu pun diserahterimakan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Burhanudin kepada Camata Natar, Eko Irawan, di Kantor Kecamatan setempat.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Burhanudin menyampaikan, bantuan sembako yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan itu untuk menanggulangi warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 dan belum pernah tersentuh bantuan.

Baik itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten dan Dana Desa, maupun program sejenis lainnya.

“Bantuan ini untuk mengcover warga yang belum menerima bantuan sama sekali. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Burhanudin.

Dalam kesempatan itu, dirinya pun berpesan agar seluruh masyarakat dapat saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Pakai masker, selalu cuci tangan setelah beraktivitas. Jaga jarak, dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Camat Natar, Eko Irawan (rompi merah) menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada para kepala desa. | Foto : ist

Sementara, mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kepala Seksi Distribusi Pangan DKP, Rusdi Bastari menjelaskan, pada tahap keempat Pemkab Lampung Selatan mendistribusikan sebanyak 8.573 paket sembako ke 88 desa yang tersebar dilima kecamatan.

Rinciannya, Kecamatan Bakauheni terdiri dari 5 desa dan 500 paket, Kecamatan Kalianda 28 desa 2.740 paket, Kecamatan Way Sulan 8 desa dan 711 paket, Kecamatan Jati Agung 21 desa dan 2.038 paket, dan Kecamatan Natar 26 desa dan 2.584 paket.

“Pada tahap keempat atau hari terakhir ini, seluruh sembako sudah kita distribusikan ke 17 kecamatan. Totalnya 24.941 paket sembako kita bagikan ke desa-desa,” ungkap Rusdi. (Az)