Home Pendidikan Ditanya DPRD Soal Data Lelang Paket, Kabag PBJ ‘Gelabakan’ & Tak Bisa...

Ditanya DPRD Soal Data Lelang Paket, Kabag PBJ ‘Gelabakan’ & Tak Bisa Jawab

3 views
0

Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Setdakab Lampung Selatan Awaludin Wiranto ‘gelabakan’ saat ditanya oleh tim badan anggaran DPRD, soal jumlah terperinci paket yang dilelangkan/ditenderkan.

Pertanyaan itu dilontarkan oleh pimpinan rapat pada pembahasan Ranperda APBD-Perubahan T.A 2020 tingkat badan anggaran di rumdin ketua DPRD yakni Agus Sutanto. Agus menanyakan berapa jumlah total paket pekerjaan yang dilelang dan berapa persentase paket yang telah ditenderkan untuk APBD T.A 2020.

Namun, pertanyaan itu tidak bisa dijawab secara gamlang. Kepala PBJ pun hanya celingak-celinguk dengan pertanyaan wakil ketua II DPRD Lampung Selatan itu.

Lalu, pimpin rapat pun melontarkan pernyataan yang cukup menohok.
“Kalau masih dibawah 50 persen, ngapain Dinas PU minta tambahan anggaran lagi,” cetus politisi Golkar itu, Jum’at 18 September 2020.

Hal itu diakui Agus dipertanyakan, supaya terjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Intinya, supaya tidak SiLPA lagi,” kata Agus.

Karena tidak bisa memberikan jawaban, akhirnya pembahasan untuk Bagian PBJ itu ditunda, karena masih ada beberapa bagian yang akan dilakukan pembahasan. Lalu diagendakan pembahasan bagian PBJ setelah pembahasan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim).

Sementara itu, menurut penuturan salah seorang pegawai Bagian PBJ, Kabagnya sedang sakit.

“Iya, lagi sakit. Kemarin saja belum masuk. Baru masuk hari ini,” cetusnya. (Row)